SMKN 3 Manfaatkan Libur Untuk Silaturahmi

2166 views

Kepala SMK Negeri 3 Palembang Dra. Hj. Hernawati.MM

Palembang (populinews) — Libur sekolah yang saat ini tengah dinikmati oleh para siswa/siswi sekolah tentu sudah menjadi kalender pendidikan yang telah ditetapkan. Libur tersebut merupakan libur untuk menyambut bulan suci ramadan, menjelang lebaran lalu kemudian dilanjutkan  dengan libur masa akhir semester.

Kepala SMK Negeri 3 Palembang Dra. Hj. Hernawati.MM, kamis (22/06/2017) mengatakan masa libur yang cukup panjang menjelang lebaran dan dilanjutkan libur akhir semester, tentunya bisa dinikmati untuk meningkatkan hubungan silaturhami antar keluarga, krabat, serta kepada para guru.

Menurut Herna, libur panjang ini, hendaknya tidak disia-siakan begitu saja oleh para siswa/siswi, manfaatkanlah sebagai kesempatan untuk memaksimalkan ketakwaan kepada tuhan serta mempererat hubungan antar sesama terutama kepada orangtua masing-masing siswa.

“Karena momentnya berdekatan antara lebaran dan libur semester, sehingga liburnyapun menjadi lebih panjang,ini tentunya sangat baik buat dimanfaatkan dengan kegiatan yang positif dan meningkatkan ketkawaan kepada tuhan yangmaha esa,”bebernya.

Lebih lanjut ia juga berharap, para siswanya, pada masa libur panjang ini untuk tetap belajar agar semua pelajaran yang telah didapat semasa sekolah sebelum masa libur dapat dingat kembali sebagai persiapan masuk sekolah pasca lebaran mendatang. Ini penting agar masa libur tidak membuat para siswa menjadi lupa belajar.

Ia juga menyampaikan beberapa kegiatan kegamaan semasa sekolah terutama pada saat bulan suci ramadhan telah dilakukan pihak sekolah sebagai bahan yang dapat mengisi pengetahuan tetnatang pemahaman kegamaan bagi semua para siswa SMK 3 Palembang, ini dilaksanakan selain meningkatkan pemahaman kegamaan juga diharapkakan bisa mencegah perbuatan yang tidak baik.

” Kami rasa ini sangat penting, kegiatan kegamaan yang bersifat tambahan bagi siswa, ini akan menjadi bekal tambahan yang nantinya bisa dibawa oleh siswa saat berkumpul dengan pihak keluarga masing-masing saat lebaran,” pungkasnya. (adv)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.