Lebaran, Saatnya Pererat Persaudaraan

955 views

Kepala SMA Negeri 1 Palembang, Nasrul Bani, Spd. MM

Palembang (populinews) Menjelang lebaran tentu adalah hal yang menyenangkan bagi setiap masyarakat, terutama bagi yang menjalankan ibadah berpuasa selama sebulan di bulan suci ramadhan, begitu juga dengan moment libur sekolah, ini juga yang ditunggu-tunggu bagi para siswa untuk lebih banyak waktu bisa berkumpul dengan keluarga.

Kepala SMA Negeri 1 Palembang, Nasrul Bani, Spd. MM  jumat, (23/06/2017) mengatakan  bahwadatangnya masa libur sekolah bertepatan dengan hari raya idul fitri 1438 hijriyah, dan  apalagi ada budaya yang sangat melekat bagi masyarakat Indonesia yakni budaya pulang kampung adalah kesempatan bagi siswa untuk mempererat tali persaudaraan.

“Saya harap para siswa bisa  manfaatkan kesempatan baik ini, untuk berinteraksi dengan orang tua dan saudara,” kata dia.

Nasrul mengatakan, libur sekolah harus dimanfaatkan dengan baik untuk hal-hal yang positif, apalagi kalau ada siswa yang akan pulang kampung, perbanyaklah untuk bercengkrama dengan keluarga disana.

“ Ya kita kita tidak bisa lewatkan apa yang namanya  tradisi libur dan ‘mau ke udik’ yang disingkat mudik, itu adalah merupakan tradisi yang muncul setelah ada urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota. Urbanisasi itu, membuat masyarakat kerja di kota dan pada saat lebaran semua pulang kampung ke tempat masing-masing,” urainya

Nasrul menambahkan, semasa libur sekolah dan semasa mudik, para siswa bersama keluarga masing-masing harus tetap menjaga nama baik sekolah dan tidak berbuat hal yang dapat mencoreng nama sekolah dan keluarga siswa itu sendiri. (Adv)
.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.