Ramadhan Dan Idul Fitri Jadi Semangat Perubahan

378 views

Kepala SMA Negeri 5 Sumin Eksan, S.Pd.MM

Palembang (populinesws) — Perayaan Idul Fitri 1438 H diharapkan  mampu membawa perubahan kearah yang lebih bagi para siswa dan siswi sesuai  yang telah diajarkan oleh agama serta selalu berbuat baik  saat bermasyarakat

Kepala SMA Negeri 5 Palembang Sumin Eksan, S.Pd.MM, mengatakan dari sisi sebagai  pelajar, hendaknya kedepan menjadikan momen ramadhan sebagai sarana pendalaman terhadap nilai-nilai akhlak baik kegamaan yang akan terus dibawa dalam menjalani kehidupan selanjutnya pasca lebaran..

Menurut Sumin, generasi para pendahulu di Indonesia menyadari arti betapa pentingnya nilai-nilai pendidikan akhlak yang punya semangat perubahan dan berbuat kebaikan serta  mampu membanggakan sekolah dan keluarga para siswa itu sendiri.

“Para guru serta orang tua siswa tentu akan bangga kalau putra dan putri mereka mampu menjaga serta selalu berbuat baik pasca ramadhan dan lebaran, dan yang terpenting lagi adalah semangat belajarnya yang harus terus ditingkatkan,” katanya

Oleh karenanya, pada momen Idul Fitri ini, Sumin meminta kepada siswa dan siswinya agar memelihara semangat yang berlandaskan aklhak yang baik untuk terus meningkatkan diri menjadi lebih baik. Lalu kemudian  bagaimana berusaha meningkatkan pemahaman dalam mengahdapi perubahan yang sangat cepat.

“Fase sekarang donasi sekarang bukan lagi modal tapi lebih dalam bentuk knowledge (ilmu pengetahuan). Sebab sering bangsa ini kalah karena faktor knowledge (pengetahuan),” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap  agar para siswa dan siswi SMA 5 untuk selali meningkatkan serta memperdalam pengetahuan dan keterampilan guna memanfaatkan peluang yang kemudian bisa menjadi bekal untuk bersaing  terhadap pesaing dimasa mendatang.  (adv)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.