Drs Widodo: Diknas Sumsel Siapkan Beasiswa, Rara Silahkan Pilih

601 views

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kiri) Saat Memberikan Dukungan Langsung Terhadap Rara (kanan) Di Acara Lida Indosiar

DiviaNews, Palembang — Gubernur melalui Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Sumsel) telah memasukkan nama Rara dalam daftar calon penerima beasiswa tahun ajaran 2019 nanti,  hal itu untuk mengapresiasi prestasi Rara yang telah mengharumkan nama Sumsel dikanca berskala nasional dalam ajang Liga Dangdut (Lida) Indosiar.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd, senin pagi (14/05/2018) ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut memebenarkan atas rencana tersebut, hal itu merujuk terhadap keinginan Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang secara khusus meminta agar Rara yang merupakan salah satu aset muda berprestasi melalui jalur musik mendapatkan kesempatan beasiswa untuk masa depannya kelak.

Menurut Widodo, mengingat Rara pada saat ini masih kelas XI di SMAN 1 Kota Prabumulih maka akan di bicarakan terhadap anak bersangkutan untuk menentukan pilihannya akan mengambil beasiswa dimana.

“Saya akan bicara ke Rara nanti mau kuliah dimana, Jepang, China atau Perguruan Tinggi (Negeri) dalam negeri. Kalo melihat latar belakang nya, Rara akan lebih cocok kuliah ke Jepang, dimana masih ada kesempatan mengembangkan karirnya di dunia tarik suara khususnya dangdut juga setelah lulus langsung bisa kerja,” urai Widodo

Ditegaskannnya, semua akan dibicarakan terlebih dahulu, baik dengan pihak keluarganya, termasuk dengan pihak manajemen yang saat ini menaungi Rara.

“Intinya kita telah siapkan semuanya untuk Rara, yang sekali lagi telah mengharumkan nama provinsi sumsel di kanca nasional melalaui program musik dangdut di Indosiar,” tegasnya

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebelumnya sempat menyampaikan pesan dan motivasinya kepada Rara agar terus bersemangat merebut juara Lida 2018.

“Saya datang dari Palembang membawa pesan dari 8,6 juta rakyat Sumatera Selatan yang mendukung Rara di Liga Dangdut Indonesia. Bagi masyarakat Sumatera Selatan dimanapun berada ayo kita dukung Rara, do’a kita untuk rara insa allah menang,” ujar Alex disela konser grand final Lida 2018.

Alex menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumsel akan memberikan perhatian lebih kepada Rara karena telah berprestasi membawa harum nama Sumatera Selatan dalam dunia musik dangdut Indonesia.

Menurut Alex, hadiah yang pertama dari Pemerintah Sumsel kepada Rara adalah menyangkut masadepannya yakni berupa beasiswa pendidikan untuk rara dan adiknya bahkan sampai kejenjeng pendidikan tertinggi sekalipun.

“Yang utama kita berikan menyangkut masadepannya, bea siswa untuk Rara dan adiknya sampai kemana saja. Selain itu apa yang sudah menjadi harapan dia (Rara) seperti umroh bersama keluarga akan dipenuhi termasuk renovasi makam almarhum ayah Rara akan dilaksanakan,” terang Alex. (adn)

 

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.