DPR RI Cek Kesiapan Skybridge Dan LRT Palembang

570 views

Rombongan DPR RI Komis X Pantau LRT Palembang

Palembang | Populinews.com — Memastikan kesiapan Palembang sebagai tuan rumah pelaksanan Asian Games 2018 mendatang, Komisi X DPR RI memantau kesiapan sarana dan prasarana tranportasi,  salah satunya adalah Light Rail Transit (LRT) Palembang Palembang yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II hingga ke kompleks Jakabaring Sport City.

Pimpinan Rombongan DPR RI Komis X H Sutan Adil Hendra, disela memantau Skybridge dan Stasiun Utama LRT Bandara, kamis (12/07/2018) menyampaikan dari pantauan kesiapan LRT Palembang sebagai sarana angkutan para atlet Asian Games dari Bandara ke komplek jakabaring hinngga kini sudah tahap pengerjaan akhir.

“ Kita melihat pada dasarnya persiapan ini sudah hampir rampung, hanya saja masih ada pengerjaan di beberapa item yang harus diselesaikan, dan itu diharapkan cepat terselesaikan,” katanya.

Lebih lanjut ia berharap pada 20 juli mendatang, semua persiapan akan segera selesai,  hingga pada saat pelaksanaan Asian Games mendatang semua bisa difungsikan secara baik sesuai peruntukannya.

“ Nanti sesuai fungsi kami setelah kunjungan ini, akan kami laporkan bahwa transportasi para atlet menggunakan LRT telah siap untuk difungsikan, dan kami akan laporakan ini.” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Proyek Utama LRT Palembang Masudi Jauhari, menyampaikan, hingga kini secara umum progres pengerjaan Light Rail Transit (LRT) Palembang 95 persen dan terus dikebut.

“ Kita asih terus mengejar pekerjaan yang belum rampung, terutama pekerjaan yang terkait dengan fungsional LRT nanti,’ jelasnya (adnor)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.