Pencairan Dana Desa di OKU Diprediksi Bulan April

48 views

BATURAJA | Populinews.com – Dana Desa (DD) tahun 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diprediksi akan cair pada April 2019. Hal itu terkendala karena belum semua desa telah menyelesaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKU Ahmad Firdaus menerangkan pemerintah desa (pemdes) belum sepenuhnya menyelesaikan APBDes.

“Sehingga, proses penyaluran DD maupun ADD masih belum bisa dilakukan. Ini baru sebagian desa yang sudah menyelesaikan APBDes. Mudah-mudahan semuanya dapat diselesaikan akhir bulan Maret ini. Iya, kemungkinan pada bulan April dana desa tahap I baru bisa dicairkan,” ungkap Ahmad Firdaus, saat dimintai konfirmasi, Rabu 27 Maret 2019.

Firdaus mengatakan mengenai syarat pencairan dana desa, yaitu Peraturan Desa (Perdes) tentang RKP dan APBDes. Untuk itu desa-desa segeralah melengkapi persyaratan.

“Karena kami tidak ingin menghambat pencairan dana desa. Apabila semuanya sudah lengkap maka dana desa baru bisa dicairkan,” kata Firdaus.

Dia menambahkan kami minta seluruh desa yang ada di Kabupaten OKU agar segera secepatnya menyelesaikan Perdes, RKP dan APBDes. (Ariyan)

 

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.