Jokowi Singgung Rebut Freeport, Prabowo: Etok-etok

75 views

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto

Jakarta | Populinews.com – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyinggung keberhasilan merebut saham PT Freeport Indonesia sebesar 51%. Hal ini itu disampaikan dalam Debat Capres di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Jokowi dengan berhasilnya pemerintahan merebut saham Freeport, Indonesia bisa ikut mengelola tambang yang selama ini dikuasai asing.

“Freeport bertahun-tahun dapat 9% nggak ada. Malah kita ambil 51% itu kita bisa ikut mengelola tambang yang ada,” ungkap Mantan Walikota Solo ini.

Merespons hal ini, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiantomengatakan keberhasilan merebut saham Freeport hanya sebagai kepura-puraan. Pasalnya ia melihat laporan saham Freeport justru memberikan manfaat kepada Amerika Serikat (AS) sebesar 81%.

“Soal Freeport ya sesuai kontrak. Tetapi sadar nggak, Freeport di New York Stock Exchange benefitnya 81% ke mereka,” terang dia.

“51% saham itu mungkin ya agak etok-etok (bahasa Jawa artinya pura-pura) Pak. Itu laporan dia, New York Stock Exchange,” ungkap dia.

Sebagai informasi, Jokowi berhasil merebut Freeport pada 21 Desember 2018 lalu setelah melewati lika-liku yang panjang. (red)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.