Dihadiri Gubernur dan Dua Menteri, Pelantikan Karang Taruna Muara Enim Terasa Istimewa

150 views

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani saat menyerahkan bendera Pataka Karang Taruna kepada pengurus Karang Taruna Muara Enim yang baru

MUARA ENIM | Populinews.com – Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Muara Enim Periode 2019-2024 terasa begitu istimewa, lantaran pelantikan ini berbarengan dengan kunjungan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PR) Basoeki Hadimoeldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada pencanangan Jalan Tol Muara Enim-Indralaya, Muara Enim-Lubuk Linggau.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani dalam sambutannya

Selain itu, hadir juga Gubernur Sumsel H Herman Deru dan pengurus pusat Karang Taruna yang juga Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya. Pelantikan sendiri, dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Selasa (09/04/2019).

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya meminta agar pengurus Karang Taruna Muara Enim yang baru dapat sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Dalam rangka mendukung terwujudnya visi misi MERAKYAT membangun masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri, dan Sejahtera.

Menteri PU PR, Menteri Perhubungan, Gubernur Sumsel, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya dan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani beserta tamu undangan lainnya

Kemudian, dengan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Muara Enim ini, lanjut Ahmad Yani, dapat meningkatkan pembangunan sosial masyarakat, aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pembina fungsional.

Sehingga, lanjut Yani, apa yang diharapkan kedepan dapat seiring sejalan. Pengurus Karang Taruna di wilayah Kecamatan juga diharapkan bisa menggali permasalahan kesejahteraan sosial di wilayah masing-masing.

Karang Taruna, tambahnya, merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran.

: pose bersama

“Serta tanggung jawab sosial dari dan untuk rakyat. Bisa membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kesejahteraan sosial diwilayah masing-masing,” kata Ahmad Yani.

Menteri PU PR, Menteri Perhubungan, Gubernur Sumsel, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya dan Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani beserta tamu undangan lainnya menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Kabupaten Muara Enim periode 2019-2024.

Pengurus Karang Taruna Muara Enim pose bersma

“Semoga dapat berkarya bagi bangsa dan negara khususnya bagi Kabupaten Muara Enim. Agar Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim dapat terwujud dengan baik atas bantuan dan dukungan dari Karang Taruna,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, seusai acara resmi, Menteri PU PR Basoeki Hadimoeldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghibur para pengurus Karang Taruna dan anggota serta tamu undangan yang hadir dengan menyanyikan beberapa buah lagu. (Deri Zulian/ ADV Humas).

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.