SMKN 1 Lahat Lepas Siswa Kelas XII dan Purna Bhakti Guru

74 views

LAHAT | Populinews.com  — SMKN 1 Lahat melakukan pelepasan Siswa Kelas XII dan Purna Bakti Guru yang telah mengabdikan diri dalam melaksanakan tugas pendidikan di sekolah ini.  Acara ini berlangsung Selasa (23/04).

Adapun acara ini mengusung tema “Dapat berperan serta untuk menciptakan dan menyediakan tenaga kerja yang siap bersaing pada dunia usaha, industri, kompeten dan berkarakter”.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH yang di wakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM. MBA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. Sutoko, M.Si, Forkompinda Kabupaten Lahat, Kepala SMK N 1 Lahat Abdul Rahman, S.Pd. MM. M.Pd, para Purna Bakti, serta para Wali Siswa yang sempat hadir.

Kepala SMK N 1 Lahat Abdul Rahman,S.Pd.MM.M.Pd. dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pada hari ini tanggal 23 April adalah penyelenggarakan acara ini pelepasam siswa kelas XII sekaligus Purna Bakti Guru dimana hal ini berkaitan dengan kegiatan-kegiatan dalam proses yang sudah di laksanakan melalui ujian-ujian sebelumnya.

Disampaikan pula jika anak-anak sudah mendapatkan sertifikat berart siswa tersebut siap untuk bisa bekerja di lapangan industri.Untuk selama ini sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin agar siswa lebih maju dan berkembang setelah lulus dari SMK N 1 Lahat.Dalam hal ini dilaporkan ada berjumlah 385 siswa siswi yang di lepas pada hari ini,maka dari itu kepada anak-anak bahwa selama menuntut ilmu di sekolah masih banyak kekurangan dan ilmu yang harus di gali.

“Mari kita berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan mengangkat nama almamater SMK N 1 Lahat dan untuk para wali murid kami ucapkan terima kasih sudah mempercayakan anak-anaknya untuk di didik di sekolah ini.”ungkapnya

Dilanjutkanya dengan mewakili Dewan Guru yang ada di SMK N 1 Lahat ini mengucapkan permintaan maaf apabila masih banyak kekurangan dalam proses belajar mengajar yang tujuannya untuk mendidik para siswanya.Dan untuk SMK ini sendiri adalah sifatnya harus tegas dalam proses belajar mengajarnya.Untuk Purna Bakti di ucapkan terima kasih dan meminta maaf dalam masa mendidik para siswa do sekolah ini dan diharapkan pada masyarakat nanti akan  lebih maju lagi.

Sedangkan Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM.MBA mengutarakan bahwa dalam acara ini mengucapkan selamat kepada siswa yang telah mengakhiri pendidikanya di SMK N 1 Lahat ini dan semoga berhasil 100%.Dan kepada Purna Bakti terima kasih atas pengabdianya selama ini dalam mendidik para siswa-siswinya di sekolah ini.

Setelah di tinjau beberapa waktu yang lalu supaya SMK N 1 Lahat ini bisa bekerja sama dengan  pemerintahan daerah Kabupaten Lahat sehingga para siswanya dapat  mengembangkan ketrampilanya melalui cahaya smart city.Adapun dalam pengembangannya di sesuaikan dengan bidang masing-masing sehingga dapat bersama-sama dalam proses pembangunan di daerah.

“Jagalah nama baik SMK N 1 Lahat ini serta  bawa harum nama baik yang ada di pundak alumni-alumni sekolah ini.”tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan ke kolam yang ada di depan masjid SMK N 1 Lahat. — Rochmi

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lewat ke baris perkakas