Kodim 0404/Muara Enim Bedah Rumah Gunakan Zakat Prajurit

154 views

MUARA ENIM | Populinews.com — Program bedah rumah tidak layak huni warga kurang mampu yang diusung Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim terus berlanjut. Kali ini, program bedah rumah menyasar salah seorang warga di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 404-04/Gunung Megang bernama Ibu Siti Mini (54) janda anak 1 warga Dusun III Desa Tanjung Menang Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin diwakili oleh Komandan Koramil 404-04/Gunung Megang Kapten Inf Erry Hastanto mengatakan, bahwa program yang dijalankan bukan hanya bertujuan untuk menolong warga yang sedang kesusahan tapi juga menumbuhkan rasa gotong royong antar sesama.

“Sebab, anggaran pembangunan bedah rumah ini bukan hanya berasal dari zakat yang dikumpulkan prajurit Kodim 0404/Muara Enim saja, tapi juga sumbangan sejumlah elemen masyarakat seperti FKPPI, pemerintah Desa setempat dan rombongan ibu-ibu pengajian,” ujar Erry Hastato pada acara penyerahan kunci rumah, Jumat (3/4/2019).

Kapten Erry Hastanto juga mengatakan, tak hanya bantuan dana, seluruh elemen juga ikut melakukan proses pembangunan rumah. “Gotong royong bersama anggota kami, sehingga semangat kebersamaan dan persatuan bisa terus tumbuh dan terjaga,” ujarnya.

Dalam bedah rumah milik Ibu Siti Mini (54) warga Dusun III Desa Tanjung Menang ini menggunakan dana hasil sumbangan anggota Kodim 0404/Muara Enim yang dipotong langsung melalui gaji sebesar Rp100 ribu untuk Perwira dan Rp.50 ribu untuk golongan Bintara dan Tamtama yang terkumpulkan sebesar Rp30 juta ditambah bantuan dari elemen masyarakat lainnya, sehingga terbangunlah rumah ukuran 4×6 meter labntai keramik dengan kamar tidur 2 buah ditambah sebuah kamar mandi dan Sumur.

Dengan selesainya pembangunan rumahnya, Ibu Siti Mini menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Kodim 0404/Muara Enim melalui Danramil 404-04/Gunung Megang yang telah peduli terhadap warga yang tidak mampu untuk melaksanakan bedah rumah. “Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan rumah zakat, yang selama ini saya hanya menumpang kepada saudaranya”, ungkapnya. (hms)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.