Wabup Muara Enim Ajak Masyarakat Maksimalkan Ibadah Ramadhan

182 views

MUARA ENIM | Populinews.com – kedatangan bulan suci ramadhan 1440  H tinggal sepekan lagi, Pemerintah Kabupaten Muara Enim  telah menyiapkan sejumlah kegiatan selama Ramadhan tersebut, salah satunya safari ramadhan.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga akan membatasi jam tayang hiburan malam, dan meminta para pemilik usaha restoran dan warung makan  yang ada di pinggir-pinggir jalan untuk mematuhi aturan yang sudah di berlakukan.

Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH mengajak masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk memaksimalkan ibadah di bulan suci penuh berkah pada ramadan pekan depan.

“Kami mengajak semua masyarakat muslim di Kabupaten Muara Enim untuk tingkatkan ibadah selama ramadhan nanti. Perbanyak membaca Al Quran, mudah-mudahan bisa menjadikan pribadi yang bertaqwa,” terang Juarsah, di kantornya.

Pada bulan ramadhan nanti juga, lanjut Juarsah, pihaknya akan menggelar pengajian dan shalat taraweh di rumah dinas wakil bupati Muara Enim bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di sekitar Muara Enim. Melalui kegiatan ini juga akan menjalin silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Dirumah dinas setiap hari kami baca doa dan salat taraweh bersama anak-anak panti asuhan. Sekitar 30 anak lah setiap harinya,”imbih dia.

Kemudian, dia menghimbau kepada pemilik usaha hiburan malam, dan pemilik usaha rumah makan untuk menghormati umat muslim yang sedang ibadah puasa. Himbauan ini disampaikan secara lisan dan tertulis resmi melalui dinas instansi, dan kecamatan.

“Kami juga menghimbau untuk membatasi jam hiburan malam, dan membatasi operasional usaha rumah makan. Untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kemudian, kepada aparatur pemerintahan juga selama ramadhan tetap melayani masyarakat,” ucapnya. (Deri Zulian)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.