Berikan Jam Komando, Danrem Gapo Ucapkan Selamat Berpuasa

27 views

Palembang | Populinews.com  — Selesai melaksanakan upacara bendera minggu pertama bulan Mei 2019, seluruh prajurit dan PNS Korem 044/Gapo menerima Jam Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (6/5/2019).

Mengawali arahannya, Kolonel Arh Sonny Septiono menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1440 H kepada anggotanya yang beragama Muslim. Sedangkan bagi yang tidak melaksanakan, Danrem berpesan untuk dapat saling menghormati dan menghargai.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang berpuasa, dan saya berharap, agar puasa tidak dijadikan penghalang dalam bekerja. Karena menurutnya, dengan kita mampu bekerja dengan baik selama Bulan Ramadhan ini, maka hal itu juga menjadikan ibadah bagi diri kita”, ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, bahwa jajaran Korem 044/Gapo telah mampu melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 yang dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itulah kita patut bersyukur dengan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah.

“Saat ini sedang dalam Pleno tingkat Kabupaten/Kota, dan mulai tanggal 12 Mei mendatang Pleno tingkat Provinsi, untuk itu saya berharap, situasi yang kondusif seperti sekarang ini, dapat terus kita pelihara hingga nanti pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei mendatang,” sambungnya.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan, dalam menghadapi musim kemarau, kita sebagai bagian Satgas Penanggulangan Karhutbunla di wilayah Provinsi Sumsel, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. “Posko Karhutbunla segera diakhtifkan dengan personel siaganya, untuk seluruh personel Apkowil mulai dari Dandim hingga Babinsa segera aktifkan program Lapan guna memantau titik panas (hotspot) di wilayahnya masing-masing”, tegas Danrem.

Dalam arahannya, Danrem juga menyampaikan keprihatinannya terhadap masih adanya anggota yang melanggar atau berbuat pelanggaran. Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggotanya, agar tidak mencontoh hal-hal semacam itu.

“Bagi anggota yang rumahnya jauh di luar asrama dan menggunakan kendaraan sendiri agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan dan jangan lupa berdoa agar diberikan keselamatan”, kata Danrem.

Diakhir arahannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara rutin sesuai waktu yang telah diberikan oleh dinas dan istirahat yang cukup serta makan dengan makanan yang bergizi.

“Jaga kekompakan antar sesama anggota mulai dari tingkat bawah hingga atas, dan syukuri apa yang sudah ada serta berbuat baik kepada sesama orang”, tutupnya.

Usai melaksanakan Jam Komandan, Danrem 044/Gapo bersama seluruh anggota sama-sama menyaksikan Video Kasad berjudul “Mission Possible” yang menceritakan tentang program pembinaan fisik khusus penurunan berat badan bagi orang yang memiliki tubuh gemuk. (adi)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.