Yonif 141/AYJP Bedah Rumah Warga di Desa Muara Gula Lama Muara Enim

12 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Prajurit Yonif 141/ AYJP kembali membedah rumah warga yang tidak layak huni. Kali ini, rumah salah satu warga tidak layak huni di Desa Muara Gula Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim yang dibedah.

“Alhamdulillah, Kamis (09/05) lalu bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim kita kembali membedah rumah salah satu warga di Desa Muara Gula Lama,” tutur Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi SE M AK didampingi wakil Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Muara Enim Abdulloh latif melaksanakan kegiatan bedah rumah.

Letkol Inf Aswin Suladi SE M AK menerangkan, dana yang digunakan untuk bedah rumah ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP melalui pemotongan gaji sebesar 2,5 persen per orang bagi personel yang beragama Islam.

Dana tersebut, jelasnya, dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Muara Enim yang digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu termasuk bedah rumah.

“Selain membantu dengan dana, kita juga membantu pelaksanaan pengerjaan bedah rumah ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan Iebih luas Iagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitamya. (Deri Zulian)

Posting Terkait