Bupati Muara Enim Buka Festival Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

140 views

Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim foto bersama anak-anak yatim dan dhuafa

MUARA ENIM | Populinews.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menggelar rangkaian kegiatan Colorful Muara Enim Festival 2019. Kali ini, pada bulan Mei 2019 digelar Festival Anak Yatim dan Dhuafa.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM didampingi Wakil Bupati H Juarsah SH membuka secara resmi Festival Anak Yatim dan Dhuafa, bertempat di Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (21/05/2019).

Festival Anak Yatim dan Dhuafa merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang Pemkab Muara Enim kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

Festival ini menyajikan berbagai lomba diantaranya lomba da’i cilik, marawis, puitisasi Al-qur’an dan lomba hapalan ayat pendek. Dalam festival ini juga diberi santunan kepada 2.500 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kabupaten Muara Enim. Serta digelar juga buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara  Enim Hj Sumarni, jajaran direksi PTBA, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Muara Enim serta tamu undangan lainnya.

Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam sambutannya mengatakan, anak yatim piatu dan dhuafa adaIah anak-anak yang kurang beruntung dan harus merasakan kahidupan yang serba kekurangan, baik dari segi sandang, pangan, pendidikan maupun perhatian dan kasih sayang.

Berbeda dengan anak-anak yang masih memiliki orang tua. Mereka relatif berkecukupan dan selalu riang dan gembira.

“Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan berupaya mengedepankan perhatian dan kasih sayang terhadap anak yatim piatu dan dhuafa. Marilah kita selalu memperhatikan dan memelihara anak yatim dari segi kejiwaan serta sosial kemasyarakatannya,” ucap Yani.

Yani menerangkan, Pemkab Muara Enim bersama lembaga terkait dalam hal ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan perusahaan melalui CSR dalam wilayah Kabupaten Muara Enim akan terus mencari solusi program yang dapat membantu dan memberdayakan anak anak Yatim Piatu dan Dhuafa kedepan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman selaku leading sektor kegiatan PTBA sebagai sponsor acara. Baznas sebagai pelaksana kegiatan dan pihak-pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini,” ucap Bupati. (ADV Humas Pemkab Muara Enim/Deri Zulian)

Posting Terkait