Jelang Lebaran, Kodim 0418/Palembang Gelar Patroli Gabungan

24 views

Palembang | Populinews.com — Anggota TNI dari Kodim 0418/Palembang bersama anggota Kepolisian dari Polresta Palembang melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Kota Palembang.

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Honi Havana, M.MDS. melalui Komandan Koramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Fariq Abduh mengatakan, kegiatan Patroli Gabungan dilaksanakan secara bersama dengan unsur Kepolisian yang dilaksanakan secara rutin dan berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan sampai dengan Kecamatan.

“Kita akan rutin melakukan patroli gabungan ini untuk menciptakan situasi yang aman menjelang lebaran dan memberikan rasa aman terhadap lingkungan perumahan warga yang ditinggal mudik”, kata Danramil Kamboja.

Untuk memberikan rasa aman, katanya, selain perumahan warga, sasaran kegiatan patroli lainnya meliputi pusat-pusat keramaian, perkantoran, perumahan dan instalasi vital serta beberapa titik lokasi terpilih lainnya.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri yang biasa disebut dengan Operasi Ketupat dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0418/Palembang disiagakan sebanyak 1 Regu. Pelaksanaanya akan digelar selama 13 hari, yang dimulai dari tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019″, kata Danramil.

Sementara fokus sasaran pengamanan adalah arus mudik dan balik, tempat-tempat keramaian masyarakat, antisipasi kejadian tindak pidana lainnya dan melakukan patroli di perkampungan guna ketentraman masyarakat Palembang.

“Kita ingin Palembang ini tetap aman dan damai bagi siapapun juga yang dating di Kota Pempek ini”, tutupnya. (adnor)

Posting Terkait