Orang Asing di Muara Enim Perlu Diawasi Keberadaannya

89 views

0MUARA ENIM  | Populinews.com – Dalam rangka melakukan pengawasan terhadap orang asing di wilayah NKRI, Kantor Imigrasi Muara Enim melaksanakan Rapat Kerja Tim Pengawasan Orang Asing (TIm Pora) di wilayah kerja Kabupaten Muara  Enim, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Pali, yang diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari Dinas Instansi terkait antara lain ; Dinas Tenaga Kerja, Kejaksaan, Kodim dan Bin, Bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (19/06/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Muara  Enim Ir H Ahmad Yani MM melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja Muara Enim Herawati SH  menyampaikan, perlu dilakukan pengawasan terhadap warga negara asing yang berada di Muara Enim. Baik sebagai turis maupun sebagai tenaga kerja.

“Diharapkan dengan adanya pengawasan dapat menjaga stabilitas keamanan serta kedaulatan negara oleh warga negara asing ,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Talmaizul Syatri mengatakan Tim PORA dibentuk untuk memaksimalkan pendataan dan pengawasan warga negara asing, yang selama ini keberadaannya seakan ditutup-tutupi.

  • “Mari secara bersama-sama jika terdapat indikasi warga asing yang diragukan legalitas keberadaannya, untuk disampaikan ke Imigrasi, yang selanjutnya akan ditangani oleh Tim Pora,” pungkasnya. (Deri Zulian)

Posting Terkait