Kodim 0404/Muara Enim Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

129 views

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafrudin dalam sambutannya saat membuka kegiatan

MUARA ENIM  | Populinews.com – Kodim 0404/Muara Enim gelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Aula Makodim 0404/Muara Enim, Kamis (27/06/2019) sekitar pukul 08.00 Wib.

Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dengan mengusung Tema : “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dalam acara Komusikasi Sosial tersebut diisi dengan narasumber dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim Drs Sarban Sarjono dan Pasi Intel Kodim 0404/Muara Enim Kapten Inf Aprizal.

Hadiri pada kesempatan itu, para perwira staf Kodim, Danramil jajaran, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Muara Enim Drs Sarban Sarjono dan komponen masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengatakan, Kegiatan komunukasi sosial dengan komponen masyarakat merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan keakraban guna membangun komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Selain itu, dengan komunikasi sosial ini juga, lanjut Dandim, bisa saling sharing atau memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah Muara Enim. Dengan komunikasi dan silaturahmi tersebut keakraban akan semakin erat.

Menurut Dandim, untuk menjaga kedaulatan salah satunya dengan menjalin silaturahmi dengan sesama masyarakat dan persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi di jaman sekarang ini adanya media sosial dan dunia maya sehingga arus infiormasi dengan cepat didapat. Tentunya memiliki dampak positif dan negative.

“Oleh sebab, kita harus membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menangkis segala hal sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Deri Zulian)

Posting Terkait