Delapan Balon Kades Ujanmas Baru Akan Beradu Wawasan Di Simpapdes

26 views

Salah satu calon Bakal Kades Ujanmas Baru saat menyerahkan berkas pencalonan.

MUARA ENIM | Populinews.com Sebanyak delapan orang bakal calon kepala desa (Balon Kades) Ujanmas Baru kecamatan Ujanmas kabupaten Muara Enim akan bertarung didalam ujian penjaringan sebagai calon Kades Ujanmas Baru pada 24 Juli 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Ujanmas Baru Endang Saputra, S.Pd kepada awak media bahwa proses Pilkades di desa Ujanmas Baru telah memasuki tahapan verifikasi berkas administrasi Balon Kades periode 2019-2024.

“Alhamdulillah kita telah menerima 8 berkas para Balon Kades Ujanmas Baru yang mana telah diserahkan pada panitia dari tanggal 13-25 Juni 2018 lalu. Dan hari ini kita mulai melakukan verifikasi berkas terhadap para Balon Kades yang mana nantinya jika semua berkas dinyatakan lengkap dan tidak ada masalah akan ditetapkan sebagai calon Kades untuk mengikuti penjaringan ditahapan seleksi pengerucutan menjadi lima orang calon kades pada tes tertulis melalui aplikasi Simpapdes,” terang Endang, Jumat (28/06/2019) saat dihubungi sejumlah awak media.

Masih kata Endang nantinya kedelapan orang calon kepala desa tersebut berhadapan dengan soal-soal berupa wawasan kebangsaan, pengetahuan umum, hingga soal-soal berhubungan dengan peraturan perundang-undangan yang sudah terbentuk dalam sebuah aplikasi Simpapdes dengan sistem online.

“Dalam ujian penjaringan ini kedelapan calon kades ini akan beradu wawasan dalam ujian tertulis melalui aplikasi Simpapdes secara online dan dari tes itu nanti akan langsung diketahui hasil dari jawaban para calon Kades tersebut setelah mereka mengerjakan soal tes tersebut dan langsung diperingkat oleh aplikasi itu,” lanjutnya.

Kemudian Endang mengatakan dari delapan orang itu akan ditetapkan menjadi lima orang yang akan bertarung pada hari pencoblosan di 26 September 2019 mendatang.

“Nantinya dari hasil tes Simpapdes itu diambil peringkat ke-1 sampai 5 untuk bertarung pada hari pencoblosan di bulan September 2019 mendatang,” pungkas Endang.

Adapun kedelapan Calon Kepala Desa Ujanmas Baru tersebut yaitu : Andi Chandra, SE, Jhonni Anuar, SH, Sefti Agsiadi, SE, Karya Emlias, Samsir, Resman Husin, Erwinsyah, dan Eko Winarto. (Deri Zulian)

Posting Terkait