Jokowi: Pilpres Sudah Selesai, Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI

16 views

Manado | Populinews.com  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat Indonesia bersatu kembali setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menguatkan putusan KPU terkait pemenang Pilpres 2019. Jokowi berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak bertegur sapa hanya karena beda pilihan politik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu dengan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk membagikan 2.000 sertifikat tanah. Dalam pesannya, Jokowi meminta warga hidup rukun.

“Pilpres sudah selesai. Jangan lagi ada yang namanya tidak saling sapa, tidak tegur antartetangga,” kata Jokowi di gedung Graha Bumi Beringin, Jl Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, Kamis (4/7/2019).

Jokowi mengatakan masyarakat harus bisa saling menghargai perbedaan pilihan dalam politik. Sebab, hal itu lumrah dalam demokrasi.

“Berbeda itu nggak apa, tapi jangan sampai tidak saling sapa. Pilpres sudah selesai, marilah kita berangkulan kembali, bersatu kembali sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Apa pun sukunya, apa pun agamanya, kita adalah saudara sebangsa dan setanah air,” katanya.

“Jangan sampai, (karena) perbedaan politik, kita saling benci. Saya ingatkan kembali, kita ini saudara sebangsa dan setanah air,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan, tantangan bangsa ke depan sangat berat. Untuk menghadapi tantangan itu, masyarakat harus berangkulan.

“Kalau kita tidak berangkulan di negara sebesar ini, ditinggal kita sama negara lain. Bisa semakin tertinggal kita. Tetap berangkulan, bersatu kembali bersama-sama bangun NKRI, majukan negara ini,” tegas Jokowi. (red)

Posting Terkait