Warga Demo Bupati dan DPRD Lahat,  Minta HGU PT Artha Perigel Tak Diperpanjang

36 views

LAHAT | Populinews.com — Ratusan warga Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Rabu (10/07/2019) menggelar aksi demo di Halaman Kantor DPRD dan Kantor Bupati Lahat.

Massa datang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Kedatangan warga sendiri dikawal ketat Pengamanan dari Polres Lahat satuan Pol PP Lahat beserta Danramil Pulau Pinang

Dalam orasi nya Masyarakat Terdiri Dari Warga Desa Pagar Batu  meminta HGU PT Artha Perigel untuk tidak diperpanjang. Hak guna usaha hanya berlaku 20 tahun dan seharusnya saat ini sudah habis.

Selanjutnya  Pemerintah Lahat Mempersilakan Masuk Perwakilan Masa Orasi di depan kantor Bupati Lahat guna bertemu dan bertatap muka di ruangan Sekda Lahat  dimana  Sekda Lahat Januarsah Hambali dalam Arahanya. Beliau menyampaikan Bahwa Bupati Lahat CIK Ujang. SH sedang berada di luar kota dalam rangka kunjungan kerja menemui Investor guna membangun Kabupaten Lahat Bercahaya

Begitu Juga Wakil Bupati H Haryanto. SE. MM. MBA Lahat Beliau juga sedang melaksanakan dinas luar guna mencari pinjaman uang untuk menambah PAD Kabupaten Lahat.

“Saya Sengaja Memangil Perwakilan Masyarakat Pagar Batu guna mendengarkan aspirasi masyarakat dan ingin membantu keponakan- keponakan yang ada di Pagar Batu.”ujarnya.

Dilanjutkanya oleh karena itu pemerintah Kabupaten Lahat akan mempelajari dulu yang mana akan di bentuk tim kecil dari  pemerintahan Lahat maupun pihak Kepolisian gunanya untuk mencari data- data yang kongkrit.

Ada dua opsi yang di tawarkan yang peetama kami akan melapor terlebih dahulu ke Bupati dan Insyaallah akan adakan pertemuan sedangkan untuk opsi ke dua yang ditawarkan bahwa tanggal 15 juli 2019 perwakilan masyarakat Desa Pagar Batu akan menghadap Bupati Dan akan di dampingi langsung pada hari Senin depan,dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat desa Pagar Batu.

Dalam hal ini Bupati Pun tidak Bisa mengambil keputusan kalaupun Bupati mengambil keputusan Bupati akan berhadapan langsung dengan pihak penegak hukum yang bekerja ada mekanismenya.

” Kami pemerintah Lahat memberikan tangung jawab  kepada saya selaku Sekda Lahat Januarsa  hari ini akan membantu  memfasilitasi masyarakat Pagar Batu untuk menyampaikan aspirasinya sehubunggan klem lahan Didesa Pagar Batu.”pungkasnya. — Rochmi

Posting Terkait