Danrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan TMMD Ke-105 Kodim 0401/Muba

48 views

Sekayu Muba | Populinews.com — Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiri upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun anggaran 2019 di wilayah Kodim 0401/Musi Banyuasin resmi dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin yang dilanjutkan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara jajaran Polres Muba bertempat di lapangan bola Desa Bukit Sejahtera SP.3 Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (10/7/2019).

Dalam upacara pembukaan TMMD ke-105 Kodim 0401/Muba yang mengambil tema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tersebut juga dihadiri oleh Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo, Pa LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua DPRD Muba, Kapendam II/Swj, Dandim 0401/Muba Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE.MM, Ketua Pengadilan Agama Muba, para Danramil jajaran Kodim 0401/Muba, para Kapolsek jajaran Polres Muba, Camat se-Kab. Muba, Kades se-Kec Batang Hari Leko dan masyarakat sekitarnya.

Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kodim 0401/Muba dalam melaksanakan kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Desa SP 3 Bukit Sejahtera Kec. Batang Hari Leko Kab. Muba yang ikut berpartisipasi membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kondisi sosial Kecamatan Batang Hari Leko umumnya bermata pencaharian petani perkebunan, sehingga membutuhkan pengarahan dan sistem pengolahan yang baik”, ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, semoga kegiatan TMMD yang telah memasuki tahun ke-40 pada tahapan yang ke-105 ini, betul-betul menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat di daerah, sehingga roda perekonomian daerah akan semakin membaik.

“Untuk memaksimalkan pelaksanaan dan pencapaian hasil yang dilaksanakan dalam TMMD ini, selalu diupayakan keterlibatan masyarakat dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada”, terangnya.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. selaku Dansatgas mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi pembukaan jalan panjang 5,5 Km x lebar 10 M, pembentukan badan jalan panjang 13 M x 8 M, kemudian rehab jembatan besi 4 M x 24 M, pembuatan gorong-gorong 4 titik, pembuatan tembok penahan 24 M, dan pengerasan jalan dengan krokos panjang 1,5 M x 4 M.

“Sedangkan sasaran non fisik meliputi Bakti Sosial, pelayanan kesehatan KB, pemutaran film perjuangan, penyuluhan agama, penyuluhan kesehatan dan gizi, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan narkoba, pemutaran radikalisme, pertandingan volly, penyuluhan bela negara, pemutaran film perjuangan dan baksos pelayanan kesehatan”, urai Dandim. (adnor)

Posting Terkait