Fitur Boomerang Segera Hadir di WhatsApp

29 views

Ilustrasi

Jakarta | Populinews.com – WhatsApp terus mengembangkan berbagai fitur yang akan dirilisnya untuk memperkaya pengalaman menggunakan layanannya. Beberapa fitur baru yang akan hadir antara lain video Boomerang dan dark mode.

Perlu diingat, fitur-fitur ini belum tersedia, meski beberapa pengguna ada yang mengklaim menemukannya di WhatsApp versi beta. Dikutip dari WABeta Info, Selasa (27/8/2019), belum diketahui kapan fitur-fitur ini akan dirilis. Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

WhatsApp Boomerang

Sebagian besar netizen tentu familiar dengan video Boomerang di Instagram. Nah, fungsi membuat video dalma format GIF dengan gerakan berulang-ulang itu akan hadir di WhatsApp.

Video Boomerang di WhatsApp ini nantinya bisa dibagikan sebagai status WhatsApp, atau langsung ke teman-teman di kontak WhatsApp. Menurut WABetaInfo, fitur itu nantinya akan tersedia untuk WhatsApp di iOS terlebih dahulu, baru kemudian disusul ketersediaannya untuk pengguna WhatsApp di Android.

Dark Mode

Talks about WhatsApp’s ‘dark mode’ has been doing the rounds since mid-2018, and WhatsApp users are getting impatient. However, a release date has not yet been confirmed.

Facebook Messenger already adopted dark mode; giving users hope that it would come to WhatsApp soon given that Facebook owns WhatsApp.

Apart from dark mode’s visual appeal, the functionality will make chatting easier. In addition, it will reduce strain on users’ eyes at night while also increasing your phone’s battery life.

Memoji

Memoji, bentuk baru dari Animoji, diperkenalkan Apple pada 2018. Lewat fungsi Memoji, pengguna bisa menciptakan Animoji berdasarkan karakter diri sendiri.

Setelahnya karakter dibuat, kita tinggal memotret atau merekamnya sebelum dikirim. Nah, karakter ini akan tersimpan bersama karakter Animoji yang lain. Jadi sewaktu-waktu mau digunakan kembali, tinggal dipilih.

WhatsApp akan mendukung Memoji Apple di update terbarunya nanti. Fitur ini akan tersedia untuk pengguna WhatsApp di iPhone X, XR dan XS yang sudah menggunakan iOS 13. Dukungan Memoji tersedia di update 2.19.90. Untuk pengguna Android, masih harus bersabar.

Selain WhatsApp di perangkat mobile, WhatsApp Web juga mengembangkan fitur baru, yaitu Album dan Group Sticker. Fitur ini sudah ada di WhatsApp mobile sejak 2018 dan tinggal menunggu waktu untuk tersedia di WhatsApp Web.

Fitur album di WhatsApp Web akan mengelompokkan foto dan video dalam satu ‘keranjang’ percakapan. Artinya, konten foto dan video pada chat WhatsApp Web tidak lagi muncul satu per satu dan menghabiskan tampilan di layar, melainkan dalam bentuk kolase.

Ini merupakan pengembangan dari fitur Album yang juga bertujuan untuk bikin chat WhatsApp Web lebih hemat tempat dalam pengiriman stiker WhatsApp.

Untuk Group Sticker, fungsinya juga sama seperti di WhatsApp mobile. Ketika kita mem-forward dua stiker nantinya akan otomatis menempatkannya pada satu baris yang sama dengan berjejer secara horizontal. Sebelumnya, jika kita melakukan hal tersebut, kedua stiker akan muncul satu per satu dengan berderet ke bawah secara vertikal.  (red)

Posting Terkait