Polres Muara Enim Tilang 443 Pengendara Melalui Operasi Patuh Musi 2019

230 views

Tampak jajaran Satlantas Polres Muara Enim bersama instansi lain saat menggelar Operasi Patuh Musi 2019

Muara Enim l Populinews.com – Jajaran Polisi Resort Muara Enim melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) kembali menggelar Operasi Patuh Musi 2019. Kali ini berlokasi dikawasan Terminal Kota Muara Enim, Kamis (05/09/2019).

Operasi gabung yang melibatkan BNNK, Polisi Militer TNI dan Dinas Perhubungan Muara Enim, berhasil menilang total 443 pelanggaran. Baik roda empat maupun roda dua.

Operasi Patuh Musi 2019 berlangsung selama 14 hari, terhitung 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIk melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Feby Febryana SIk ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, total pelanggaran pada Operasi Patuh Musi terhitung hari pertama dan hari ini berjumlah 443 pelanggaran. Baik tilang dan teguran yang di dominasi kendaraan roda dua.

“Hari ini ada 117 pelanggaran yang tilang. Baik roda empat dan roda dua. Namun, pelanggaran didominasi kendaraan roda dua. Seperti anak dibawah umur, tidak memiliki SIM, tidak bisa menunjukan perlengkapan surat menyurat. Serta tidak menggunakan Helm,” terang Feby.

Selanjutnya, kata Feby, salah satu sasaran prioritas operasi ini adalah mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk, tidak bisa menunjukan surat menyurat, tidak memiliki SIM, tidak menggunakan helm. Serta menggunakan ponsel ketika mengendarai kendaraan.

Lanjutnya, pada operasi ini juga, pihaknya mendapati satu pengendara sopir truck minyak kelapa sawit tujuan Lahat yang di amankan pihak BNNK ketika di tes urin terindikasi memakai narkoba jenis sabu. Saat ini, sopir telah diamankan oleh BNNK Muara Enim.

“Saya menghimbau kepada Masyarakat. Khususnya Kabupaten Muara Enim agar selalu tertib berlalulintas, menaati peraturan UU lalulintas nomor 22 tahun 2009 tentang berlalu lintas. Serta jauhi namanya narkoba,” himbau Feby. (Deri zulian)

Posting Terkait