Tingkatkan Pemahaman Terhadap KDRT, Pemkab Muara Enim Gelar Pelatihan

45 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi Organisasi Wanita, staf Puskesmas Desa/ Kelurahan, Kecamatan dan Tingkat Kabupaten Muara Enim untuk penanganan korban kekerasan dalam rumah tangga, khususnya terhadap perempuan.

Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim menggelar Pelatihan Bagi Pelatih Trainnig Of Trainer (TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT ) Kabupaten Muara Enim, bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang, Senin (09/09/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari, terhitung tanggal 9-10 September 2019, dibuka langsung oleh Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan tingkat kekerasan dalam rumah tangga sangat berkaitan erat dengan perilaku dan kejadian yang sangat mungkin ditemukan dan dihadapi dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat kita.

“Saya atas nama pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim menyambut baik pelatihan kegiatan Pelaksanaa Kegiatan Pelatihan bagi pelatih Trainning Of Trainer SDM pelayanan dan pendampingan korban Kekerasan dalam Rumah Tangga sebagai bentuk kepedulian perhatian kita terhadap penanganan korban kekerasan dalam rumah tangga di Kabupaten Muaraenim,” katanya.

Penanganan korban kekerasan dalam rumah tangga. Khususnya kepada perempuan dan anak-anak merupakan hal yang sangat serius. Untuk itu, diperlukan peningkatan pemahaman dan pengetahuan dalam menghadapi permasalahan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan usaha peningkatan SDM dalam masyarakat untuk menghadapi KDRT sebagai perwujudan Muara Enim untuk rakyat yang Agamis Berdaya Saing Mandiri Sehat Sejahtera,” ucapnya. (Deri Zulian)

Posting Terkait