SMANSA Muara Enim Berbagi Terhadap Sesama

19 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Muara Enim (SMANSA) memiliki kepedulian sosial melalui kegiatan yang dinamakan ‘SMANSA Berbagi’. Kegiatan ini bisa ada karena rasa kepedulian para siswa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Pada akhir pekan kemarin, kegiatan dilaksanakan di dua tempat Panti Asuhan, yakni panti asuhan Darul Yatim dan Dasar El Najjah Tanjung Enim.

Sebelum berangkat di dua tempat tersebut, siswa SMA Negeri 1 Muara Enim melakukan penggalangan bantuan di lingkungan sekolah. Siswa mengumpulkan bantuan seperti sembako, pakaian bekas layak pakai, peralatan sekolah, makanan, dan sejumlah uang.

Rhido Kurniawan, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengungkapkan, program ini dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa SMA Negeri 1 Muara Enim terhadap lingkungan sekitar, terutama kepada sesama pelajar yang tengah kurang beruntung secara ekonomi.

“Program ini telah kami rancang dari beberapa bulan yang lalu. Saya berharap dengan adanya program ini, siswa/I SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim bisa meringankan perjuangan mereka dan bisa menjadi contoh bagi seluruh siswa/i di Muara Enim khususnya,” kata Rhido.

Hal ini juga disambut baik pihak sekolah yang meminta kepada anak-anak didik untuk bisa memberikan contoh yang baim di tengah-tengah masyarakat.

“SMANSA Berbagi merupakan salah satu program yang ada di SMAN 1 Unggulan Muara Enim. Saya selaku Kepala Sekolah sangat mendukung program ini dengan harapan, dapat meningkatkan solidaritas sesama, menghilangkan sikap individualism dan menghancurkan Marginalisme akibat dari factor Ekonomi,” ucap Darmadi SPd MSi.

Sementara itu, sambutan hangat dari pengurus masing-masing Panti Asuhan yang dikunjungi para siswa SMA Negeri 1 Muara Enim.

“Kami merasa sangat senang sekali atas kedatangan adik adik dari SMAN 1, yang telah hadir mengunjungi serta berbagi dengan kami. Kami berharap acara seperti ini dapat terus berlanjut baik disini maupun tempat tempat lain,”ungkap Ustad Sudarto, pengurus Panti Asuhan Dsar Rl Najjah. (Deri Zulian)

Posting Terkait