Harga Karet Anjlok, PTPN 7 Unit Beringin Beralih Tanam Sawit

82 views

Suasana rapat antara Pemkab Muara Enim dengan managemen PTPN 7

MUARA ENIM | Populinews.com  – Lantaran anjloknnya harga karet di pasaran, membuat Perusahaan Perkebunan Nusantara (PTPN) 7 berencana mengubah jenis tanaman karet menjadi tanaman sawit di Unit Beringin Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim.

Rencana ini terungkap saat digelar rapat bersama antara Pemkab Muara Enim dengan managemen PTPN 7, bertempat di Ruang Rapat Sekundang, Kamis (12/09/19).

Yessi Plofesi STP selaku Kabag Umum PTPN 7 mengungkapkan, harga jual komoditi karet pada saat ini masih menunjukan trend negative. Oleh karena itu, pihaknya berencana akan merubah jenis tanaman karet menjadi kelapa sawit. Karena secara ekonomis tanaman kelapa sawit lebih menguntungkan, ungkapnya

“Kita berencana akan membuka peralihan tanam dari karet untuk kelapa sawit seluas 2900H. Untuk urusan perizinannya sendiri, alhamdulillah sudah hampir clear semua tinggal kedepannya kita rapatkan lagi bersama Pemkab Muara Enim,” terangnya.

Sementara itu, Plh Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Sekda Muara Enim Ir Hasanudin MSI semua keputusan ada di tangan managemen PTPN 7. Pemkab Muara Enim hanya memberikan arahan dan masukan yang terbaik bagi kemajuan PTPN 7.

“Pada saat ini, kita hanya bisa memberikan arahan yang terbaik kepada PTPN 7,” ucapnya. (Deri Zulian)

Posting Terkait