Disdagperin Muba Dorong Tumbuhnya Semangat Entrepreneur Bagi Generasi Muda.

57 views

Sekayu Muba | Populinews.com –   Bekerja sama dengan SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, Dinas Perdagangan dan Perinduatrian Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan In House Training (IHT) Pemetaan Potensi dan Ide Bisnis dalam bentuk Focus Group Doscussion (FGD), bertempat di Aula SMAN 2 Unggul Sekayu, Rabu (18/9/2019).

Terpantau peserta adalah siswa-siswi dan tenaga pendidik SMA Negeri 2 Unggul Sekayu, dengan Nara Sumber dari Disdagperin Muba. Materi yang disampaikan adalah tentang tugas pokok dan fungsi Disdagperin, Peluang dan Potensi Bisnis serta bagaimana membangun jiwa entrepreneur dalam menghadapi globalisasi dan era pembangunan digital 4.0 saat ini.

Menurut narasumber Disdagperin Muba, Nuraini Usman SE MSi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang berbagai potensi sumber daya alam Kabupaten Muba yang berlimpah seperti Minyak, gas, batubara dan potensi perkebunan serta pertanian dan perikanan.

“Potensi ini memberikan peluang yang besar bagi generasi muda untuk menangkap peluang dan ide bisnis yang dapat dikembangkan,”ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadisdagperin Azizah SSos MT mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam rangka mewujudkan generasi muda yang unggul dan berprestasi, karena dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Muba, maka masyarakat khususnya generasi muda dituntut untuk cerdas membaca peluang usaha yang tersedia.

Azizah mencontohkan dengan besarnya potensi perkebunan di Kabupaten Muba, ke depan Pemkab Muba mendorong lahirnya kreativitas masyarakat dalam menciptakan hilirisasi produk turunan karet dan sawit berupa produk kerajinan, sandang dan produk rumah tangga laiinya.

“Saat ini kita bangga produk unggulan Gambo Muba sudah sangat luas dikenal tidak saja di kancah nasional tetapi juga di dunia internasional. Hal ini berkat dukungan penuh Bupati Musi Banyuasin Bapak H Dodi Reza Alex Noerdin serta diiringi semangat dan jiwa cinta produk Muba oleh Ibu Hj Thia Yufada Dodi Reza selaku Ketua Dekranasda Muba,”bebernya.

Lanjutnya, “mudah-mudahan melalui kegiatan IHT itu kelak akan melahirkan para entrepreneur muda yang hebat dalam mengembangkan produk unggulan Kabupaten Muba,”ucap Azizah. (adnor)

Posting Terkait