Terkait TMMD Ke-106, Kodim 0404 Muara Enim, Pemkab dan Perwakilan Perusahaan Gelar Rapat Lanjutan

79 views

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dan Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Inf Sugeng Purwadi saat menggelar Rapat Lanjutan TMMD ke-106

Muara Enim | Populinews.com – Dalam rangka menindak lanjuti kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim serta perwakilan dunia usaha melaksanakan rapat lanjutan, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kamis (19/09/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH , Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Amrullah Jamaludin,
Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Inf Sugeng Purwadi, dinas terkait dan perwakilan perusahan di Kabupaten Muara Enim.

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Amrullah Jamaludin mengatakan, Pemkab Muara Enim melalui dana APBD menganggarkan 3,5 milyar untuk kegiatan TMMD kali ini. Meliputi pembangunan infrastruktur baik jalan maupun bangunan rumah.

“Untuk alokasi bangunan fisik, terdata 20 rumah tidak layak huni yang menjadi prioritas untuk diperbaiki atau dibedah pada kegiatan TMMD kali ini,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 0404/ME Letkol Inf Syafuddin melalui Kasdim 0404/ME Mayor Inf Sugeng mengharapkan peran dan bantuan kepada seluruh stacholder dalam mensukseskan program TMMD ke-106 di Kecamatan Lubai Muara Enim.

“Kita sangat mengharapkan peran dan dukungan dari Pemkab Muara Enim dan seluruh stacholder. Pada TMMD kali ini, kita targetkan pembangunan ruas jalan empat kilometer dan lebar 10 Meter, jembatan 50 meter, mushola satu unit, rumah total 15 unit dan rehab ringan rumah ada lima unit,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsa SH dalam sambutannya mengharapkan seluruh stacholder ambil bagian dalam kegiatan ini. Dan dirinya mengapresiasi perusahaan yang telah mendukung dan berperan dalam kegiatan TMMD nanti.

Lanjut Jursah, TMMD kali ini memprioritaskan kepada Bedah Rumah untuk membantu rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Dan dalam rangka menurunkan angka kemiskinan dari 12 persen dalam target Pemkab Muara Enim turun satu digit di 2023 nanti.

“Mari kita bersama ambil bagian dalam kegiatan TMMD ini, untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi Muara Enim Untuk Rakyat,” ajaknya (Deri Zulian)

Posting Terkait