Pemkab Muara Enim Bersama BPR Gerbang Serasa Gelar RUPS-LB

57 views

Muara Enim l Populinews.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Bank Perkereditan Rakyat Gerbang Serasan (PT BPR GS) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), bertempat di Ruang Rapat Kantor PT BPR Gerbang Serasan, Jumat (20/9/2019).

Turut hadir pada acara tersebut Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Komisaris Utama Bank BPR Gerbang Serasan DR H Abdul Madjib, Direktur Utama BPR Gerbang Serasan Safril Sos

Dirut PT BPR Gerbang Serasan Safril Sos mengatakan, rapat ini meagendakan penambahan modal dari Pemkab muara Enim pada tahun 2019 sebesar 10 milyar rupiah ke BPR. Dimana penambahan modal ini sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari DPR, dengan Perda nomor 1 tahun 2019 tentang penanaman modal.

“Adapun dengan penambahan modal ini, untuk meningkatkan keuntungan bersama antara BPR dan Pemkab Muara Enim, namun perlu melalui persetujuan OJK terlebih dahulu. Dan syukur Alhamdulillah pada bulan Juli ini kemarin, sudah di setujui oleh OJK”, bebernya.

Lanjut Safril, mengungkapkan, dari hasil rapat ini akan ditindak lanjuti terhadap pengesahan pemegang saham luar biasa bersama Pemkab Muara Enim.

“Dengan perubahan anggaran dasar kita terhadap pemegang saham tersebut, sehingga akan dilaporkan ke Kemenkumham lalu dilaporkan kembali ke OJK supaya mendapatkan legalitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengharapkan, dengan adanya pembahan modal dari pemkab Muara Enim sebesar 10 milyar ini yang telah di setujui BPR Gerbang Serasan bersama Pemkab Muara Enim dapat memberikan nilai positif bagi BPR Serasan untuk yang akan datang.

“Syukur Alhamdulillah untuk deviden tahun ini, BPR Serasan menunjukan nilai yang sangat baik. Kedepan harapan saya dengan adanya penambahan modal dari Pemkab berharap agar menunjukan nilai lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (Deri Zulian).

Posting Terkait