Archery Championship Dandim 0405 Cup 2019 Dibuka

27 views

LAHAT | populinews.com — Upacara Pembukaan Open Tournament Archery Championshiph Dandim 0405 Cup 2019 dalam rangka HUT TNI ke-74 hari ini Jum’at (04/10) diselenggarakan di lapangan sepak bola Kodim 0405 Lahat.

Pembukaan kegiatan yang mengusung tema “Bersama TNI Kita Bangkitkan Olahraga Panahan di Kabupaten Lahat” ini juga dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang diwakili Wakil Buati Lahat H. Hariyanto, SE. MM, Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST, Forkopimda Kabupaten Lahat, Ketua Persit Candra Kirana beserta pengurus, Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno, SE, Ketua Perpani Kabupaten Lahat Andra Januarsyah, SPd. MPd beserta para pengurus, tamu undangan dan para peserta yang sempat hadir.

Selaku Inspektur Upacara Letkol KAV Sungudi, SH MSi dalam amanatnya menyampaikan, open turnament archery dapat disebut juga turnamen yang sangat penting karena dapat dijadikan suatu indikator dalam kemahiran olahraga panahan.

Beliau berharap dengan adanya turnamen ini sebagai sarana silaturahmi,konsolidasi dan pembinaan prestasi sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlet panahan masa depan yang ada di Kabupaten Lahat dan juga dari daerah lain.

Selain berkompitisi tentunya akan ada persaingan antar sesama atlet dan club panahan yang ada di Sumbagsel,sehingga mampu memberikan stimulan untuk perkembangan olahraga panahan yang ada di Kabupaten Lahat.Semoga ada dukungan dari masyarakat dan semua pihak sehingga turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet olahraga panahan dalam persiapan Porprov maupun event yang lain.

“Saya harapkan turnamen ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin sehingga pada Porprov nantinya dapat menghasilkan pemenang dan juara yang memuaskan,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno, SE menambahkan terkhusus untuk atlet panahan Kabupaten Lahat semoga dapat bersaing dengan atlet panahan dari daerah lain. Ditambahkanya bahwa panahan ini terdiri dari beberapa club yang tergantung berdasarkan usia.

Untuk persiapan Porprov tentunya setelah kegiatan turnamen ini nantinya akan ada evaluasi yang di laksanakan oleh pelatih dan manager dari official Perpani Kabupaten Lahat.Dilanjutkanya bahwa KONI selalu mendukung semua kegiatan-kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Lahat dan berharap agar pada pelaksanaan Porprov nanti mendapatkan juara sehingga dapat membanggakan Kabupaten Lahat.

Ketua Perpani (Persatuan Panahan Indonesia)Kabupaten Lahat Andra Januarsyah,S.Pd.M.Pd mengutarakan bahwa pada turnament archery ini peserta selain dari Kabupaten Lahat sendiri tetapi juga berasal dari beberapa Kabupaten kota lain dan juga provinsi lain.

Di harapkan dengan adanya perlombahan panahan ini akan melahirkan bibit-bibit atlet panahan di Kabupaten Lahat dan juga untuk menumbuhkan semangat serta persiapan pada pelaksanaan Porprov pada bulan November nanti. Rochmi

Posting Terkait