Kades Lubuk Dendan dan BPD Padang Bindu Dilantik

33 views

LAHAT | Populinews.com — Pelantikan Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Lubuk Dendan sekaligus dengan pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Padang Bindu, Talang Padang, Penandingan dan Talang Berangin Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, bertempat di Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai pada Senin (7/10).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Kepala OPD, Staf Khusus, Ketua GOW Ibu Hj. Sumiati S.Pd, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang MM, Ketua Penggerak TP-PKK Kecamatan Mulak Sebingkai, Dandramil Kota Agung yang diwakili anggotanya, Kapolsek Mulak Ulu yang diwakili anggotanya, Kepala Desa se-Kecamatan Mulak Sebingkai, dan undangan lainnya.

Selaku Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang mengatakan bahwa hari ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Mulak Sebingkai karena pelantikan PJS Kepala Desa Lubuk Dendan dan BPD hari ini langsung di Lantik oleh Wakil Bupati Lahat.

“Kepada para BPD yang sudah dilantik bantulah Kepala Desa dengan baik, bekerjasama dalam membangun desanya menjadi desa yang maju,karena jika desanya yang maju maka Kecamatan juga ikut maju dan Kabupaten Lahat semakin bercahaya”, ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto,SE.MM dalam sambutannya mengucapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Pribadi selamat kepada saudara-saudara Anggota BPD Talang Padang, Padang Bindu, Talang Berangin dan Penandingan, serta saudara Ujang sebagai Penjabat Kepala Desa Lubuk Dendan Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada saudara Kolman mantan Kepala Desa Lubuk Dendan atas dedikasinya dalam menjalankan tugas pokok sebagai Kepala Desa, dan semoga pelaksanaan tugas tersebut menjadi amal ibadah saudara Kepada Allah SWT.”ujarnya

Dilanjutkanya Kepada BPD yang baru saja dilantik agar dapat mensejahterakan masyarakatnya, dan membantu tugas Kepala Desa malalui musyawarah desa yang baik.Hal ini dikarenakan musyawarah desa harus dilaksanakan supaya rencana pembangunan di desa, diketahui oleh masyarakat supaya masyarakat juga tau apa kegunaan dana desa tersebut.

“Selamat dan bekerja dengan sebaik-baiknya,dan juga kedepannya disetiap desa diadakan perpustakaan karena dengan adanya perpustakaan bisa meningkatkan mutu belajar membaca bagi anak anak yang sudah pulang sekolah,dari pada anak anak hanya menghabiskan waktunya untuk bermain, akan lebih baiknya bila anak anak membaca buku di perpustakaan”, ungkapnya.

Selaku Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat Beni Zaenuddin menyampaikan sebelum pelaksanaan pelaksaan pilkades yang akan di laksanakan pada tanggal 31 Oktober 2019 nanti.Disampaikanya juga bahwa pelantikan PJS Kades yang diambil dari ASN ini adalah salah satu tujuan dari untuk mensukseskan pilkades serentak.

Beliau berharap nantinya pilkades serentak di Kabupaten Lahat akan berjalan dengan aman,tertib dan lancar.Adapun tugas PJS Kades yang berasal dari ASN itu sendiri untuk memperbaiki keuangan sebelum ada Kades definitif.

“Saya harap untuk PJS Kades yang dilantik dapat menjalankan amanahnya dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.” tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait