Lahat Juara I Se-Sumsel Pencapaian Jumlah Akseptor Kontrasepsi

18 views

LAHAT | Populinews.com — Kabupaten Lahat meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Selatan dalam pencapaian jumlah akseptor MKJP terbanyak Dalam rangka hari kontrasepsi sedunia tahun 2019, Selasa (8/20).

Piagam penghargaan dan hadiah disampaikan langsung oleh kepala perwakilan BKKBN propinsi sumatera selatan yang di wakili oleh Kabid Keluarga Berencana ibu Minarsih yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat Agus Santoso, SH. MM yang diwakili oleh Kabid Keluarga Berencana hj. Niken Ekodiyanti dan Kabid Penyuluhan dan Penggerakan Farida Hasibuan, SKM, M.Kes.

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh ketua TP PKK kab lahat Ibu Lidyawati Cik Ujang diruang kerjanya.

Hj.Niken selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Pendufuk dan KB dalam laporanya mengatakan bahwa setiap tahun dikantor BKKBN di Provinsi namanya sedangkan kalau Tingkat Kabupaten
namanya Dinas penduduk Dan KB.

Peringatan hari Keluarga acara puncaknya jatuh pada tanggal 7 Juni pada setiap tahunya dan untuk tahun 2019 diselenggarakan di NTB.Untuk tahun depan tuan rumahnya adalah Sumatra Barat.Pada acara tersebut biasanya di gelar pameran dan pihak Kabupaten hanya di minta untuk men support apa yang perlu di pamerarkan termasuk produk unggulan yang ada.

“Alhamdulillah fitingkat Provinsi berkat dukunggan Ibu-Ibu semua baik itu PKK Kabupaten Lahat maupun dinas Kesehatan Lahat sehingga mendapatkan Peringkat Pertama.”ujarnya.

Sementara Lidya Wati Cik Ujang selaku Ketua Pengerak TP PKK Kabupaten Lahat mengatakan berterima kasih atas kedatangan pihak BKKBN Provinsi Sumatera Selatan yang sudah jauh-jauh untuk memberikan penghargaan ini. Terima kasih juga atas kerjasama selama ini di bidang KB dan untuk ke depan semoga tetap bisa mempertahankan Peringkat ini.

Untuk pihak PKK dan Panitia siap membantu dan mendukung dan berkoordinasi bersama Ibu Ningsih.Nantinya akan di bicarakan bersama Pemda terkhusus kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Lahat agar lebih dapat di tingkatkan ke tingkat Nasional Salah satunya.

“Terima kasih atas Kedatanganya BKKBN Provinsi Sumatra Selatan atas bantuan dan kerjasamanya,semoga kedepanya dapat bertemu lagi.”tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait