Pemkab dan BPJS KCP Lahat Gelar Rakor Perlindungan Pegawai Non ASN

23 views

LAHAT | Populinews.com — Pemerintah Kabupaten Lahat bersama Mnanajemen BPJS  Ketenagakerjaan KCP Lahat melakukan Rapat Koordinasi, Selasa (8/10) guna mewujudkan Perlindungan Bagi Pegawai Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Rakor yang diselenggarakan di ruang Ooproom Pemda Lahat ini  Sekda Lahat Januarsyah Hambali, SH. MM mewakili Bupuati, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat Ir. H. Ismail Hanafi, MTP, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan bagian Sumatera Selatan atau yang mewakili beserta rombongan, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Lahat Mario Ashar selaku penyampai materi,Kepala Dinas,Kepala Badan para Sekcam se-Kabupaten Lahat beserta undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lahat Ir. H.Ismail Hanafi,MTP dalam sambutanya menyampaika bahwa perlindungan terhadap pegawai baik ASN maupun non ASN sangatlah penting karena banyak manfaat yang di peruntukan kepada pegawai.Sebagai pegawai ASN non ASN ada resiko kecelakaan dalam bekerja,oleh karena itu akan mensosialisasikan manfaat dari ke ikut sertaan dalam BPJS ketenagakerjaan ini.

Untuk yang pertama jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang hanya perlu dibayarkan sebesar Rp.5.400 untuk non ASN dan untuk proses klaim sendiri tidak lebih dari 3 hari.

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenaga Kerjaan wilayah Sumatera bagian Selatan Utami Ningsih mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah Kabupaten Lahat.Di sampaikanya juga untuk tahun 2018 akan di jadikan kontribusi bahwa BPJS Ketebaga Kerjaan Provinsi Sumatera Selatan telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat karena dukungan pemerintah mengenai peraturan-peraturan yang ada.

Dalam hal ini tentunya tidak mengharapkan kecelakaan akan tetapi pemerintah hadir melalui BPJS untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja atas resiko kecelakaan kerja.Oleh karena itu hal ini memungkinkan adanya anggaran untuk ke ikutsertaan dalam BPJS dan PT.JAMSOSTEK agar pegawai bisa terlindungi.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Sekda Lahat Januarsyah Hambali,SH.MM dalam arahanya menyampaikn bahwa peranan dalam pelaksanaan program pemerintah sangatlah penting.Di dalam suatu pekerjaan ada resiko-rediko yang mungkin terjadi.

Di dalam suatu pekerjaan hampir terjadi dan mempunyai resiko-resiko yang berbeda oleh karena itu perlu ada jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.Jadi sangat berguna bagi pekerja baik ASN maupun non ASN untuk ikut serta dalam BPJS Ketenaga Kerjaan ini.Pemerintah sangat peduli dengan pegawai yang ada dan di harap kan hal ini akan meningkatkan semangat kerja dan etos kerja akibat kerja untuk melayani masyarakat. — Rochmi

Posting Terkait