Jelang Pilkades Serentak, Dinas PMD Lahat Lakukan Monitoring

26 views

LAHAT | Populinews.com — Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Lahat yang akan di laksanakan pada tanggal 31 Oktober 2019 Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat sudah melaksanakan beberapa persiapan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lahat Beni Zainuddin melalui Kepala Bidang Tata Wilayah dan ADM Pemerintahan Desa Imam Santosa, STP, MSi yang ditemui awak media pada hari Rabu (09/10) di ruangan kerjanya mengatakan bahwa sampai saat ini sudah melaksanakan monitoring di desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.Di sampaikanya juga jumlah desa yang melaksanakan Pilkades ini berjumlah 79 desa.

Beliau berharap agar pada pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan dengan aman,lancar dan masyarakat menyadari bahwa pilkades serentak memang dilaksanakan untuk masyarakat itu sendiri serta masyarakatnya agar menjaga kondisi tetap kondusif mendukung program-program pemerintah.Dan untuk desa yang akan melaksanakan Pilkades ini di harapkan agar melaksanakan pilkades sesuai dengan aturan yang berlaku.

Di tambahkanya saat ini bakal calon Kades sudah melengkapi persyaratan secara administrasi.Untuk persiapan yang di lakukan yang di laksanakan adalah penyimpanan data mengenai jumlah mata pilih dan bakal calon kades.Tidak hanya itu sejauh ini persiapan pelaksanaan pilkades serentak masih sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan mudah-mudahan pelaksanaan pilkades serentak ini berhasil sesuai dengan harapan.

“Untuk desa yang akan melaksanakan pilkades ini agar tetap jaga menjaga keamanan dan tetap mengikuti aturan yang ada,jangan membuat hal -hal yang bersifat konflik sehingga bisa memecah belah diantara masyarakat desa,” tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait