15 Pesilat Kabupaten Lahat Siap Berlaga di Kejurprov Sumsel

28 views

Para atlet Silat Kabupaten Lahat siap laga di Kejurprov

LAHAT | Populinews.com — Sebanyak 15 Atlet Silat Putra – Putri Kabupaten Lahat akan mengikuti Kejuaraan Tingkat Propinsi Sumatera Selatan, dalam waktu dekat.

Mereka akan didamnpingi Ketua Kontingen dan Manager Tim, 6 orang pelatih pendamping, 1 Official, dan 3 Atlet binaan atau peninjau serta 2 orang panitia. Sehingga total kontingen penceka silat dari Lahat berjumlah 29 orang.

Ketua IPSI Lahat, Aris Susilo yang didampingi Bendahara Umum Kabupaten Lahat menjelaskan dari ke 15 Atlet tersebut terdiri dari 10 Atlet Putra dan lima atlet putri.

Sebanyak 9 Atlet akan turun di kelas laga. Dan 1 Atlet lagi akan turun di kelas seni tunggal baku. Sedangkan 5 Atlet Putri semuanya akan turun di kelas laga.

”Kami juga sengaja membawa 3 Atlet binaan, untuk persiapan atlet 02SN SMA tahun depan tahun 2020. 1 Atlet Putra yang berasal dari SMAN 4 Lahat, 2 Atlet Putri yang berasal dari SMA N 1 Lahat,” ujar Aris.

Ia menambahkan kejuaraan ini sangatlah penting untuk diikuti, karena ini merupakan kejuaraan Pra PON tahun 2020 nanti yang akan diadakan di Surabaya Jawa Timur. — Rochmi

Posting Terkait