Ikuti Kejurprov, Wabup Berharap Kontingen Silat Lahat Harumkan Daerah

32 views

Wakil Bupati Lahat Haryanto SE, MM, MBA ketika melepas kontingen Pencak Silat Kab Lahat yang akan mengikuti Kejurprov di Baturaja

LAHAT | Populinews.com — Kontingen Pencak Silat Kabupaten Lahat yang mengikuti kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumsel 2019, dilepas Wakil Bupati H. Haryanto SE MM MBA, di halaman Kantor Pemkab Lahat, Kamis (10/10). Selanjutnya kontingen akan berangkat ke Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menngikuti kejuaraan pada 11-15 Oktober 2019.

Tampak hadir pada upacara pelepasan ini Sekda Lahat H. Januarsyah SH MM, Kadispora Lahat Iskandar Supratman, Ketua KONI Lahat Ferly Sumarno SE, serta sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Bupati Lahat dalam arahanya mengucapkan selamat mengikuti kejuaraan Porprov yang akan dilaksanakan di Baturaja dari tanggal 11 sampai 15 Oktober 2019. Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat sangat mendukung dan diharapkan nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

“Selamat mengikuti kejuaraan di Baturaja, adek-adek anak-anak, tetap disiplin, jaga kesehatannya, menang atau kalah itu tergantung pada diri anak- anak sebagai atlet.Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kontingen pencak silat Kabupaten Lahat secara resmi kami lepas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IPSI Lahat, H.Aris Susilo, ST yang didampingi Bendahara Umum IPSI Kabupaten Lahat M. Khairudin, MBA menyampaikan bahwa kontingen pencak silat Kabupaten Lahat yang mengikuti Kejurprov ini berjumlah 29 orang, terdiri dari Ketua Kontingen, Manager Tim.Adapun jumlah atlet yang mengikuti sebanyak 15 Atlet Putra dan Putri, 6 Pelatih pendamping, 1 Official, dan 3 Atlet binaan atau peninjau serta 2 orang panitia dan terdiri dari 4 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Lahat.

Para atlet Silat Kabupaten Lahat siap laga di Kejurprov Sumsel 2019 di Baturaja

Di sampaikanya bahwa Kejuaraan ini juga dalam rangka penjaringan atlet pra PON yang di persiapkan untuk atlet pencak silat Sumatera Selatan dalam menghadapi PON yang akan dilaksanakan di Surabaya tahun 2020.

Beliau berharap agar pesilat Kabupaten Lahat mendapatkan medali emas sesuai dengan persiapan-persiapan dan latihan yang dilaksanakan.

“Mudah-mudahan nantinya pesilat Kabupaten Lahat mendapatkan medali emas sesuai dengan target dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Lahat.”ujarnya

Sementara Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno,SE menambahkan dengan kekompakan IPSI untuk mempersiapkan pertandingan ini. Pertandingan ini juga dipersiapkan untuk para atlet yang akan menghadapi Porprov pada bulan November nanti.

“Untuk atlet yang bertanding di harapkan untuk menjunjung sportivitas dan bertanding semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kabupaten Lahat semakin Bercahaya,” tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait