Nadiem Jadi Mendikbud, PKS: Jokowi Berani Mendobrak Kelaziman

17 views

Jakarta| Populinews.com  – PKS memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di kabinet periode kedua. Menurut PKS, Jokowi telah membuat pendobrakan besar.

“Dengan ditunjuknya Nadiem sebagai Mendikbud, Jokowi berani mendobrak kelaziman,” kata Juru Bicara PKS Muda, Ahmad Fathul Bari, kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Sebab, menurut Fathul, Nadiem bakal menghadapi tugas-tugas yang cukup menantang di bidang pendidikan. Selain usia yang terbilang muda, Nadiem tidak memiliki latar belakang di dunia pendidikan.

“Nadiem dilantik dalam usia yang relatif muda, di Kementerian yang sangat besar dan strategis portofilionya, latar belakang Nadiem yang bukan dari dunia pendidikan, serta hal kelaziman yang tidak biasa karena nanti Nadiem akan membawahi instansi-instansi pendidikan beserta para tenaga pendidik dan guru besar. Semua hal itu tentu akan jadi pertaruhan besar Nadiem untuk menunjukkan bahwa anak muda sanggup untuk memikul amanah tersebut,” ujarnya.

Karena itu, Fathul berharap Nadiem dapat mengemban amanah itu dengan baik. Ia pun menaruh harapan besar di pundak Nadiem.

“Dulu anak muda dan perempuan seolah ditempatkan di pos kementerian yang hanya terkait dengan usia dan gendernya. Tapi dengan dinamika yang ada, ternyata banyak perempuan Indonesia yang sukses menjadi menteri di bidang lain. Untuk itu, dengan ditunjuknya Nadiem sebagai Mendikbud, saya sebagai politisi muda tentu akan berharap Nadiem sukses mengemban amanah tersebut dan menunjukkan bahwa anak muda juga bisa sukses menjadi menteri. Dan kemudian tentu juga berhasil di berbagai lini lain yang bisa berkontribusi untuk bangsa ini,” kata Fathul. (red/tsa/ibh)

Posting Terkait