FAJI Lahar Kirim 2 Tim untuk Kejurnas Arung Jeram di Jambi

15 views

LAHAT | Populinews.com — Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Pengkab Lahat mengirimkan dua tim atlit yang akan bertarung dalam kejuaraan nasional arung jeram di provinsi Jambi. Faji Pengkab Lahat mengirimkan dua tim Youth Putra dan Putri U-15 – U-18.

Pelepasan dua tim atlit yang akan bertarung di kejuaraan nasional di sungai Batang Merangin, Kerinci, Provinsi Jambi ini, digelar di halaman GOR Bukit tunjuk dengan dihadiri oleh Andriansyah selaku Pembina Faji Lahat, serta Ferly Sumarno Ketua KONI Lahat.

Ketua Faji Lahat, Aidil Fitri SE didampingi Bendahara Umum Tomi Pandrika menuturkan, keberangkatan para atlit menuju Kejurnas di Jambi ini membawa misi tersendiri. Selain menjadi delegasi Faji Sumsel, para atlit juga diharapkan dapat meraih juara dalam event bergengsi di kejuaraan nasional.

“Target kita dua tim atlit yang akan berlaga ini akan mendapatkan hasil yang maksimal dan pulang dengan gelar juara,” kata Aidil, Kamis 31 Oktober disela-sela pelepasan para atlit.

Aidil menambahkan, meskipun dengan minimnya sarana dan prasarana, Atlit Faji tetap dibebankan agar terus berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional. Namun, hal ini tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana yang ada.

“Sebenarnya dengan posisi kita sekarang, semua pihak harus memaklumi. Disatu sisi kita dituntut berprestasi dan mengharumkan nama daerah. Disisi lain, untuk latihan saja kita hanya punya satu perahu. Jelas ini sangat tidak efisien untuk latihan para atlit,” ujarnya.

Sementara itu, Andriansyah, selaku Dewan Pembina Faji Lahat meminta agar para atlit bersabar dan terus menunjukkan eksistensinya. Meskipun dengan sarana dan prasarana yang minim, dirinya yakin kedepan Faji Lahat akan memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

“Yang penting kita berangkat dan tunjukkan eksistensi di kancah nasional. Soal sarana dan prasarana nanti akan kita Carikan solusinya,” kata Andriansyah yang merupakan anggota DPRD Lahat periode 2019-2023 dari Partai PKB ini.

Senada dengan yang disampaikan Andriansyah, Ferly Sumarno, Ketua KONI Lahat juga memberikan semangat dan dukungan untuk para atlit yang akan berangkat menuju Kejurnas Arung Jeram di Jambi. Minimnya sarana dan prasarana jangan menjadi penghalang untuk terus berprestasi. (*) Rochmi

Posting Terkait