Pemkab Lahat Sosialisasikan ‘Gemarikan’ di Desa Tunggul Bute

14 views

LAHAT | Populinews.com — Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perikanan mengadakan Kegiatan Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar di Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Rabu (30/10)

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, Ketua TP PKK Kab.Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Yanti Januarsyah beserta Anggota, Camat Kota Agung, para Kades, Guru beserta Murid dan Masyarakat Desa Tunggul Bute. Adapun sebelum Acara Sosialisasi Gemarikan di mulai diadakan Penyerahan Bantuan Terpal sebanyak 100 Buah dan Pakan Ikan sekaligus Pelepasaan Bibit Ikan oleh Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD, Ketua TP PKK dan Ketua DWP.

Dalam Acara Kegiatan Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ( Gemarikan ) Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang menyampaikan, Ikan sangat bermanfaat untuk memenuhi gizi khususnya anak-anak, mereka perlu di dorong untuk gemar mengkosumsi ikan. Ikan merupakan bahan pangan yang bergizi tinggi, mengandung omega 3 yang cukup baik bagi kecerdasaan dan mampu mengisi kebutuhan gizi anak selama 1.000 hari pertama kehidupan, termasuk sangat baik bagi ibu pada periode persiapan kehamilan, masa kehamilan hingga memberikan Asi.

Sementara itu juga Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA dalam sambutannya mengatakan, Dengan adannya Sosialisasi Gerakan Memasyaraktkan Makan Ikan pada Hari ini, diharapkan peningkatan kosumsi ikan, karna ikan merupakan salah satu sumber protein hewan yang mengandung gizi untuk kesehatan. Sehingga nantinya anak-anak akan cerdas, Pintas sehingga menjadi moral pembentukan sumber daya manusia yang berkwalitas, mandiri dan sejatera dan nantinnya menjadi generasi Kabupaten Lahat yang ” Bercahaya,” tuturnya. (*) Rochmi

Posting Terkait