Asrena Tutup TMMD 106 Muara Enim

11 views

Muara Enim | Populinews.com — Asrena Kasad Mayjend TNI Hassanudin SIP MM menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan di Desa Beringin kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim. Kamis, (31/10/2019) Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sony Septiono, Plt. Bupati Muaraenim, H Juarsah SH, Unsur Muspida Kabupaten Muaraenim dan Tripika kecamatan Rambang Lubai dan Lubai Ulu.

Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Sulardi SE M. Ak. Seperti yang dikatakan oleh Asrena Kasad Mayjend TNI Hassanudin SIP MM didampingi ketua pelaksana Kegiatan TMMD Ke 106 yang juga menjabat sebagai Dandim 0404 Muaraenim, Letkol Inf Syaffruddin mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke 106 di kabupaten Muaraenim telah berjalan dengan baik.

” Dari laporan yang ada kami dari pusat merasa sangat puas, karena program ini di Kabupaten Muaraenim berjalan dengan baik dan tepat sasaran, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat lebih bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa TMMD dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam satu tahun anggaran dan akan dilaksanakan didaerah yang benar-benar membutuhkan untuk membantu dalam mendorong pembangunan.

” Prosesnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,dan prinsipnya kami dari TNI akan mendorong, membantu, mendukung percepatan pembangunan dimasyarakat guna untuk kesejahteraan masyarakat,selain itu lanjutnya melalui kegiatan TMMD, kami ingin menggelorakan semangat gotong royong dalam masyarakat,tidak hanya pembangunan fisik saja,non fisikpun kita dukung,seperti menjaga kebhienekaan, memberikan pemahaman terkait perkembangan radikal,bahaya narkoba dan yang lainnya,” katanya.

Ia juga mengapresiasi atas peran serta Pemkab Muaraenim dalam kegiatan TMMD ke 106 ini.

” Pemkab Muaraenim sangat menyambut antusias, karena ini juga sasarannya adalah kemasyarakatan, kalau secara fisik, disini kami nilai adalah yang tertinggi, namun itu tadi program ini tidak hanya pembangunan fisik saja, yang terpenting semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Secara langsung,” harapnya.

” Jika memang dibutuhkan masyarakat ya akan kita anggarkan dulu, akan kita lihat dulu nanti bagaimana karena ini berkenaan langsung dengan anggaran Pemkab, yang jelas dengan adanya jalan yang baru tersebut bisa dijadikan sebagai akses untuk mengangkut hasil bumi dari kebun, terlebih lagi tidak hanya jalan saja, jembatan besipun juga sudah ada,” jelasnya.

Ditambahkannya pihaknya berharap kepada masyarakat setempat untuk dapat menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun dalam program ini. (adnor)

Posting Terkait