Piala Kapolsek Gunung Megang Cup Bergulir

28 views

MUARA ENIM | Populinews.com — Sebanyak 24 tim sepakbola di empat kecamatan yang berada di wilayah hukum Polisi Sektor (Polsek) Gunung Megang Polres Muara Enim bertanding memperebutkan Piala Kapolsek Gunung Megang.

Kejuaraan yang berlangsung dari 4 – 12 Nopember 2019, bertempat di Lapangan Sepak Bola Ampera Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang ini, diadakan atas inisiatif Kapolsek Gunung Megang beserta jajaran dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia Kejuaraan Sepak Bola Kapolsek Gunung Megang Cup, Herdiansyah dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi antar pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pemuda yang ada di empat kecamatan di wilayah hukum Polsek Gunung Megang yang terdiri dari 24 Tim sepak bola yang berasal dari kecamatan Gunung Megang, Ujanmas, Benakat, dan Bimbing,” terangnya.

Masih kata Herdiansyah, adapun pertandingan ini menggunakan sistim gugur sehingga peserta yang kalah dipenyisihan otomatis tidak masuk ke fase selanjutnya.

“Kita bagi kedua pot dengan sistim gugur dan nantinya akan pemenang dan runner up ditiap pot akan ditemukan untuk memperebutkan juara I sampai IV,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gunung Megang AKP. Feryansah selaku inisiator kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini digagas oleh Polsek Gunung Megang dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

“Kita berinisiatif mengadakan kegiatan ini merupakan bentuk dari petingatan sunpah pemuda yang mana didalam sumpahbpemuda itu terdapat tiga butir alat pemersatu bangsa ini. Maka dari itu dalam kejuaraan ini kita juga menyiapkan tiga fase pelaksanaan yang mana fase itu pertama persiapan, kedua pelaksanaan, dan ketiga pasca kegiatan dengan harapan adanya fase inilah bentuk dari pemberiaan pembelajaran yang positif bagi pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Megang,” terangnya.

Selanjutnya Fery juga berharap dengan adanyan kegiatan ini uforia permainan sepakbola ini tetap terlaksana sehingga para pemuda akan terhindar dari kegiatan negatif seperti penyalahan gunaan narkoba dan akan membentuk pemuda yang berfikir kreatif, inovatif, dan edukatif.

“Selamat bertanding dan Junjung sportifitas, hindari perbuatan yang dapat melanggar hukum serta semoga kegiatan tetap terlaksana walaupun berganti kapolsek Gunung Megang. Kegiatan ini akan tetap terlaksana dan terjadwal sebagaibagenda Polsek Gunung Megang kedepannya,” pungkasnya. (Deri Zulian)

Posting Terkait