Balai Penyuluhan KB Lawang Agung Diresmikan

13 views

LAHAT | Populinews.com — Balai Penyuluhan KB Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Payang, hari ini Selasa (06/11) diresmikan penggunaannya oleh Plt Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Agus Santoso, SH. MM.

Turut hadir Kepala Bidang Penyuluhan dan Penggerakan Farida Hasibuan, SKM. M.Kes beserta staf dan jajaranya, Camat Muara Payang, Unsur Tripika serta para tamu undangan lainnhya.

Plt. Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Agus Santoso,SH.MM menyampaikan bahwa balai penyuluhan KB yang ada di Desa Lawang Agung ini merupakan balai pemyuluhan KB yang ke-16 se Kabupaten Lahat dari 24 Kecamatan.Beliau berharap dengan adanya penambahan balai penyuluhan ini akan meningkatkan kinerja dari para pegawai lapangan KB.

Tidak hanya itu di harapkan juga untuk dengan adanya balai ini hubungan dan pembinaan kepada para kader lebih mudah yang selama ini belum ada tempatnya sendiri.Dengan gedung ini juga ini akan lebih leluasa dalam pertemuan antara para pegawai lapangan bersama kader maupun masyarakat untuk menyampaikan program-program KB.

“Untuk para pegawai lapangan KB agar dapat memanfaatkan gedung ini dalam meningkatkan kinerjanya dan dapat menggunakannya untuk mempermudah penyampaian informasi-informasi mengenai program KB,” ujarnya.

Di tambahkanya di harapkan ke depan akan ada penambahan balai-balai KB di Kecamatan yang lain untuk mewakili satu Kecamatan satu balai penyuluhan KB sehingga program-program dapat terlaksana dengan baik.

“Kami berharap agar para Kades,tokoh agama,tokoh masyarakat lainya agar memberikan dukungan dan partisipasinya untuk ikut serta dalam mensukseskan program-program KB kedepan,” tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait