Pengurus IKGTI PGRI Kecamatan Merapi Dilantik

11 views

LAHAT | Populinews.com — Bertempat di aula Gedung Sekolah Dasar 04 Rujukan Merapi Barat. Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Merapi Area Periode 2019-2024 resmi dilantik, Jum’at (08/11).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua IGTKI – PGRI Kabupaten Lahat Lis Eliani, S. pd yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Suherdin diwakili Kasi Sarana dan prasarana Bidang PAUD Suganda, SE, M.Si, Camat Merapi Barat Eti Listina, SP. MM, Camat Merapi Selatan Heri Yulianto, SE, M.Si, serta Kepala Sekolah SDN 04 Rujukan Merapi Barat Mahila, S.Pd diwakili Rahwati, S.Pd.

Kepala Sekolah SDN 04 Rujukan Mahila, S.Pd melalui Rahmawati, S.Pd dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IGTKI-PGRI yang baru dilantik, dirinya mengharapkan, para pengurus IGTKI yang baru saja dilantik agar mampu membina masing-masing kelompok kerja guru TK dan kegiatan rutin lainnya.

“Kami berharap kepada pengurus IGTKI-PGRI yang baru dilantik dan diberi amanah ini agar dapat melaksanakan tugas dengan bijak, tanggung jawab serta mampu mengemban tugas dengan baik”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Lahat Lis Eliani, Spd menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah khususnya Kepala Sekolah yang telah memfasilitasi secara penuh terselenggaranya acara pelantikan ini. Tujuan dibentuknya IGTKI- PGRI sangat penting dalam membangun karakter dan potensi anak didik.Selain sebagai sarana dalam merumuskan metodologi dan pembinaan juga sebagai sarana menciptakan pembangunan karakter dan budi pekerti anak usia dini.

“Kami berharap bagi guru yang sudah diberikan amanah agar semaksimal mungkin mengemban tugas dan dapat bekerja menjalankan program-program yang telah disusun khususnya pada program pembinaan karakter anak usia dini”, terangnya.

Camat Merapi Barat Eti Listina, SP.MM dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pengrus IGTKI-PGRI Kecamatan Merapi area dapat lebih memaksimalkan pembelajaran kepada anak usia dini. Hal ini dapat dijadikan sebuah organisasi guru TK ini sebagai tolak ukur dan langkah awal bagi guru-guru TK dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.Seperti kita ketahui, anak usia dini merupakan usia emas bagi anak,untuk itu peran guru sangat diharapkan dalam mewujudkan generasi emas. Harapan kita IGTKI-PGRI ini terus melakukan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini, terutama dalam penigkatan sumberdaya.

“Selamat menjalankan tugas mudah- mudahan akan menjadi terobosan yang dapat diandalkan untuk memajukan bidang pendidikan khususnya anak usia dini serta dapat mengemban tugas semaksimal mungkin dan Lahat semakin Bercahaya.”ujarnya

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Suherdin melalui Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Paud Suganda, SE.M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus IGTKI – PGRI yang baru dilantik, dalam organisasi apabila ingin menjadi pengurus yang profesional sering-sering berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan tugas sebagai guru.

“Kami menghimbau apabila ada program dari IGTKI – PGRI harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan. Diminta kepada pengelola Paud untuk melaksanakan pendidikan sesuai dengan kebutuhan anak serta acuan yang berlaku,” tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait