Dandim Lahat Pimpin Upacara Hari Pahlawan

7 views

LAHAT | Populinews.com — Dalam memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2019 hari ini Minggu diselenggarakan upacara bendera yang bertempat di lapangan Seganti Setungguan Eks MTQ Kabupaten Lahat. Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0405 Kolonel KAV Sungudi,SH.M.Si.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi.ST, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap.SIK MSI, Denpal, Dodikjur, Sub Denpom, Sekda Lahat Januarsyah.SH MM, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua DWP Hj. Yanti Januarsyah, Jajaran OPD, TNI, POLRI, Vetran, dan seluruh Pelajar.

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang disampaikan oleh Dandim 0405 Lahat Pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan hikmat.Setiap peringatan hari Pahlawan ini selalu diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan waktu dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini tunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati Sanubari setiap Insan warga negara Republik Indonesia ingatkan Hari Pahlawan.” ucapnya.

Dilanjutkanya menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah satu kode faskes kita yaitu Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Selain itu peringatan Hari Pahlawan Kita bangkitkan Semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019.

Kemudian juga usai melaksanakan Upacara Bendera juga diadakan pemberian penghargaan kepada para Legium Vetran, Istri Legiun Vetran dan para Janda Vetran, dan sekaligus bersama menuju ke Makam Pahlawan Puspa Bhakti sekaligus Upacara dan Penaburan Bunga secara bersama pada Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Lahat. — Rochmi

Posting Terkait