Kepala SMAN 4 Lahat: Guru Harus Lepas dari Belenggu Aturan yang Mendikte

51 views

LAHAT | Populinews.com — Dalam memperingati HUT PGRI yang ke-74 dan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 Kepala Sekolah SMA N 4 Lahat sekaligus Ketua MKKS SMA Baslini, M.Pd berharap agar guru akan semakin sejahtera dan semakin diperhatikan.

”Guru juga haris memiliki kebebasan untuk menentukan pembelajaran di kelas tidak terkungkung dengan aturan-aturan yang terlalu mendikte guru sehingga lupa tujuan pendidikan sebenarnya,” ujarnya selepas mengikuti upacara bendera peringatan HUT PGRI sekaligus hari guru nasional 2019.

Sebaliknya guru juga hendaknya selalu instropeksi diri untuk kemajuan dalam proses pembelajaran ke depan. Oleh karena itu diharapkan dari para guru untuk tetap semangat bekerja dengan baik karena guru adalah pekerjaan yang mulia.

“Guru adalah pekerjaan yang mulia,oleh karena itu apabila di laksanakan dengan keikhlasan maka pahala akan terus mengalir dalam memberikan pembelajaran,guru tidak hanya mengharapkan imbalan tapi nilai tambah dari pemberian ilmu terhadap anak didiknya.”ujarnya.

Disampaikan pula bahwa tahun 2019 ini SMA N 4 mempunyai puncak prestasi apabila di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini siswa dari SMA N 4 telah di terima di universitas bergengsi baik di dalam negeri maupun luar negeri sebanyak 127%.

“Untuk anak-anak hormatilah guru dan belajar dengan baik tetap bersemangat,jadikan guru sebagai partner agar simprovisasi antara guru dan murid dapat terjalin sehingga tujuan akhir dari sebuah pendidikan dapat tercapai,” tutupnya. — Rochmi

Bagikan :
Penulis: 
    author

    Posting Terkait