Ferli Sumarno Dinilai Layak Jabat Ketua KONI Lahat Definitif

10 views

LAHAT | Populinews.com — Berhasil memenuhi target Porprov yakni membawa Kabupaten Lahat tembus di 5 besar klasemen perolehan medali, membuat Ketua KONI Lahat, Ferli Sumarno dianggap layak menjabat Ketua KONI secara defintif.

Seperti diungkapkan oleh Dendi seorang warga Perumnas Tiara, Kelurahan Bandar Agung. Menurutnya, dengan hasil Porprov ini membuktikan kualitas Ferli Sumarno di bidang olahraga, khususnya di Kabupaten Lahat.

“Dengan hasil masuk 5 besar Porprov saya rasa Ferli Sumarno layak menjabat Ketua KONI Lahat secara definitif. Ini menunjukkan kualitasnya yang teruji dan jarang dimiliki orang. Ferli merupakan aset bagi Kabupaten Lahat,” ungkap Dendi kepada media ini. Sabtu (30/11)2019).

Sementara itu Ketua KONI Lahat Ferli Sumarno saat dimintai komentarnya tidak ingin banyak bicara terkait itu.

“Terima kasih atas apresiasi masyarakat. Kalau tentang Ketua KONI, kita lihat nantilah,” ujarnya singkat.

Terkait hasil Porprov 2019, Ferli Sumarno mengatakan pastinya mereka selaku KONI sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak Kabupaten Lahat yang mewakili atlet Kabupaten Lahat di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2019.

“Alhamdulillah putera-puteri terbaik Kabupaten Lahat mampu berprestasi dalam mempertahankan medali dan target yang dicanangkan yaitu masuk 5 besar. Alhamdulillah hingga penutupan kita resmi berada di posisi 4 klasemen perolehan medali,” ujarnya.

Dilanjutkanya ia menjelaskan perolehan medali Kabupaten Lahat hingga Porprov berakhir terdiri dari 31 emas, 31 perak, dan 37 medali perunggu.

“Kami juga berterima kasih kepada Cabor Kempo yang berhasil menyumbang 11 emas. Cabor Wushu juga, meski awalnya tidak diunggulkan tetapi berkat TC dan latihan keras berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lahat. Terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Lahat, prestasi ini bukan prestasi kami, tetapi prestasi masyarakat Kabupaten Lahat yang dipersembahkan oleh putera-puteri terbaik Kabupaten Lahat,” lanjutnya.

Ke depan kita berharap prestasi ini dapat kita pertahankan itupun kuncinya para pengurus dan pelatih harus kompak. Bersama dengan kami dari KONI bisa bersama menjadikan olahraga di Kabupaten Lahat menjadi lebih baik.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat yang sudah menyupport kami untuk mendapatkan prestasi ini. Apalagi prestasi ini bisa membuat kita sama-sama menembus 5 besar dan finish di posisi 4,” pungkasnya. — Rochmi

Posting Terkait