Atlet Pelari 400 Meter Lahat, Raih Perunggu di Ajang Porprov

29 views

LAHAT | Populinews.com — Kabupaten Lahat berhasil menduduki peringkat ke empat dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan tahun 2019, yang berlangsung di Baturaja sejak 19 November lalu.  Pada event bergengsi ini. Kabupaten Lahat perolehan medali 31 emas, 32 perak, 37 perunggu.

Salah satu atlet dari Cabang Olahraga Atletik lari gawang 110 m dan 400 meter, M. Dzaky Prastyo yang ditemui awak media mengemukakan rasa bangganya atas perolehan medali yang ia raih, meskipun hanya medali perunggu. Padahal sebenarnya Tio, panggilan akrabnya, sebelum bertanding mentargetkan dapat meraih medali emas.

Dilanjutkanya perolehan medali perunggu adalah satu-satunya yang di peroleh dari cabang Atletik. Dengan perolehan medali dia  bertekad ke depan akan lebih baik lagi dan berusaha untuk mendapatkan medali emas.

”Tentu saja saya akan terus berusaha tidak sampai di sini saja, akan tetapi kalau bisa akan sampai ke tingkat nasional.  Saya ucapkan terima kasih kepada orangtua atas support dan dukungannya, sekaligus meminta do’anya agar ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sedangkan orangtua Tyo Pelda Kgs. M. Teguh mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian putranya atas perolehan medali. Walaupun baru bisa dapat perunggu dalam Cabang Olahraga Atletik lari gawang ini.

Diharapkan kedepan akan lebih meningkatkan prestasinya agar dapat mengharumkan dan membanggakan Kabupaten Lahat.Suppor dan dukungan selalu di berikan untuk putranya mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

“Kami selaku orang tua dan pelatih terus memberikan dukungan dan do’anya agar tyo dapat lebih baik lagi dan mendapatkan medali lagi pada event-event selanjutnya,” ucapnya. — Rochmi

Posting Terkait