Bupati Lahat Lantik 79 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 2019

23 views

LAHAT | Populinews.com — Sebanyak 79 kepala desa yang terpilih pada Pilkades serentak gelombang ke tiga di Kabupaten Lahat, dilantik secara serentak pula oleh Bupati Lahat. Prosesi pelantikan berlangsung di pendopoan Bupati Lahat, Selasa (03/12) pagi.

Turut hadir dalam pelantikan ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE.MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Sekda Lahat Januarsyah Hambali, SH.MM, Forkopimda Kabupaten Lahat, Assisten, Staf ahli, Staf Khusus Bupati Kepala Badan, Kepala Bagian di lingkungan Setda Lahat serta para kades terpilih.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya menyampaikan dalam penyelenggaraan otonomi daerah desa adalah wilayah dan sistem pemerintahan terdepan yang menjadi ukuran keberhasilan dari otonomi daerah tersebut.Tugas terberat dari pemerintahan desa pada khususnya harus dapat mengetahui potensi dari desa yang dimiliki sehingga tujuan dan arah pembangunan desa dapat lebih jelas dan terarah.

Di samping itu juga pemerintah juga meminta kepada camat untuk lebih intensif dalam melaksanakan pembinaan kepada kepala desa maupun BPD agar selalu tanggap terhadap masalah-masalah yang muncul di tengah masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih yang dilantik hari ini dan selamat bertugas dalam menyongsong otonomi desa yang kuat sehingga tercipta kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa menuju Lahat Bercahaya.”ujarnya

Sementara Kepala Bidang Tata Wilayah dan ADM Pemdes Kabupaten Lahat Imam Santosa mengutarakan untuk langkah awal setelah pelantikan kepala desa terpilih ini untuk kedepan akan dilakukan bimbingan tekhnis untuk para kades terpilih untuk menambah penetahuan awal sebagai kepala desa sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Diharapkan Kades dapat menjalan tugas dan fungsinya sebagai kepala desa untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat desa.

“Alhamdulillah acara pelantikan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tidak kurang suatu apapun dan selamat kepada kades terpilih yang dilantik hari ini semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,” tutupnya. — Rochmi

Posting Terkait