15-16 Desember, Pemkab Muba Gelar Job Fit

4 views

Palembang | Populinews.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza bakal melakukan evaluasi kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Muba melalui pelaksanaan Job-Fit dengan melibatkan tim penguji dari lingkungan Universitas Sriwijaya (Unsri).

Pelaksanaan Job-Fit ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 15-16 Desember 2019 dan akan diikuti sebanyak 20 Eselon II.

“Job-Fit ini dilakukan kepada eselon II untuk memposisikan kesesuaian antara kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang sudah dilakukan selama ini, kemudian dihubungkan dengan job yang ada,” ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan, pelaksanaan ujian kompetensi atau Job-Fit pejabat tersebut ini dilakukan juga sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

“Tahapan seleksi yang akan diikuti nantinya yakni penilaian rekam jejak, makalah, dan wawancara,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi  di sela rapat pembentukan Panitia Seleksi Uji Kompetensi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Muba di Hotel Santika, Selasa (3/12/2019) mengatakan pelaksanaan Job-Fit akan digelar 15-16 Desember 2019 dengan tahapan penulisan karya tulis dan pelaksanaan wawancara.

“17 Desember hasil uji kompetensi dari tim panitia seleksi nantinya akan disampaikan kepada Bupati Muba Dodi Reza,” pungkasnya.

Diketahui, adapun panitia seleksi yang dilibatkan yakni Ketua Pansel Prof Dr Zainuddin Nawawi PhD, Anggota Prof Alfitri MSi, Drs H Apriyadi MSi, Drs H Muzakir MM, dan H Yusri Effendi SH MM. (adnor)

Posting Terkait