Semarakan Hari Amal Bakti ke-74, Kemenag Muara Enim Gelar Berbagai Kegiatan

66 views

Kepala Kemanag Muara Enim H Abdul Haris SAg saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Hari Amal Bakti Kemenag Ke-74

MUARA ENIM | Populinews.com – Dalam Rangka memperingati hari amal bakti ke – 74 Kementerian Agama (Kemenag)
Wilayah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel menggelar jalan sehat kerukunan, dalam tema Umat Rukun Indonesia Maju, bertempat di Halaman Kantor Kemenag Muara Enim, Minggu (12/1/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Staff ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Muara Enim Surya Panca Diharta SH, Kepala Kemenag Muara Enim H Abdul Haris S Ag M Pdi, Kepala BAZNAS Kabupaten Muara Enim, Kodim 0404/ME yang di wakili Pasi Pers Kapten Inf Agus Sanjaya, Wakapolres Muara Enim Kompol Andi Julianto serta tamu undangan lainya.

“Saya ucapkan selamat kepada Kementerian Agama atas peringatan Hari Amal Bakti ke – 74 Kementerian Agama,” tutur Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH melalui Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Surya Panca Diharta dalam sambutannya.

Dirinya berharap, lanjut Panca, Kemenag Muara Enim serta Pemkab Muara Enim senantiasa bersinergi dalam mewujudkan
yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera.

Pada kesempatan itu, Panca mengucapkan selamat dan apresiasi atas diraihnya juara satu tingkat provinsi oleh Kemenag Muara Enim dalam lomba memasak inovasi tingkat Kemenag Provinsi Sumsel dengan membawa inovasinya berupa kopi Muara Enim dalam perpaduan makanan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke -74. Besar harapan kita, agar semua potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim dapat kita tingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bersama di Kabupaten Muara Enim,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Muara Enim H Abdul Haris SAg M Pdi mengatakan, pihaknya rutin menggelar berbagai kegiatan pada peringatan Hari amal Bhakti Kementerian Agama yang jatuh setiap tanggal 3 Januari.

“Untuk peringatan hari Amal Bakti ke -74 kali ini, setiap menggelar upacara atau apel bersama. Kemudian dilanjutkan dengan acara ajangsana dan jalan santai. Kita juga memberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan duafa Pondok Pesantren,” terangnya.

“Kita berharap melalui berbagai kegiatan ini. Selain menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar Kemenag Muara Enim, juga dapat menjalin kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Muara Enim,” harapnya. (Deri zulian).

Bagikan :
Penulis: 
    author

    Posting Terkait